10 Fakta Unik Tentang Park Ji-yeon

Park Ji-yeon adalah entertainer Korea yang cukup sensasional. Di usianya yang masih belia, ia sudah mengukir banyak karya di dunia hiburan Korea. Penyanyi, model, MC, sekaligus aktris ini lahir di Seoul pada 7 Juni 1993 dan tercatat sebagai salah satu personel girlband T-ara. Mau tahu apa saja yang menarik dari diri Park Ji-yeon? Berikut fakta tentangnya.

Foto Park Ji-yeon

1. Di antara anggota T-ara, hanya Park Ji-yeon dan Eunjung yang dilatih untuk berakting. Namun keduanya malah beralih ke dunia tarik suara dan kurang mendalami seni peran.

2. Park sangat tertarik dengan dunia modeling. Sejak usia 15 tahun, artis berbintang Gemini ini sudah tampil dalam beberapa majalah dan iklan, salah satunya iklan SMART dengan boyband besar Korea, SHINee.

3. Park adalah anggota T-ara pertama yang tampil di muka publik. Ini dilakukannya kala Park berkolaborasi dengan Davichi dan SeeYa dalam pembuatan single digital berjudul “Female Generation/Forever Love” yang dirilis pada bulan Mei 2009.

4. T-ara memulai debutnya di panggung K-Pop pada tanggal 29 Juli 2009, pada saat Park masih berusia 16 tahun, sementara rekan-rekannya lain berusia dua puluhan tahun. Hal ini menjadikan Park sebagai personel T-ara termuda, sebelum Areum direkrut pada bulan Juni 2012, dan Dani yang ditarik ke girlband itu pada bulan Desember di tahun yang sama.

5. Sejak tahun 2007, Park aktif bermain dalam serial televisi. Dimulai tampil sebagai cameo dalam tiga drama sekaligus di tahun itu, yakni I Love You Too, Hello! Miss, dan Lobbyist.

6. Di tahun 2010, Park Ji-yeon didaulat menjadi pemeran utama mendampingi aktor muda Yoon Shi-yoon dalam film horor Korea, Death Bell 2: Bloody Camp, yang merupakan sekuel dari film Death Bell yang dirilis dua tahun sebelumnya. Meski sekuel, kedua film ini tidak memiliki keterkaitan dalam penceritaannya.

7. Di tahun yang sama, tepatnya Oktober 2010, Park ditunjuk menjadi pembawa acara Show! Music Core di stasiun televisi MBC, ditemani oleh Bae Suzy dari Miss A serta Minho dan Onew dari SHINee.

8. Saat latihan untuk pertunjukan terakhir di KBS Music Bank untuk mempromosikan Roly Poly, Park mengalami cedera ligamen lutut yang cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pihak agensi memonitor kondisi Park, dan setelah pulih dari cedera, Park kembali manggung meski harus tetap mendapat perawatan khusus.

9. Oleh rekan-rekan sesama artis, Park dipilih sebagai “idola tercantik di dunia nyata” dalam ajang MBC’s Weekly Idol di tahun 2011, dan terpilih lagi tahun depannya sebagai “idola tercantik” karena kecantikan dan karakternya yang luar biasa.

10. Selain beberapa drama populer yang ia mainkan, Park juga ambil bagian dalam drama kondang Dream High 2 yang dibintangi sederet idola K-Pop. Ia mendapat peran sebagai Rian atau Lee Ji-kyung. Park juga menyumbang beberapa lagu soundtrack untuk drama itu, yakni “Superstar” bersama Hyorin dan Ailee, “Together” bersama JB, dan “Day after Day” yang dinyanyikannya secara solo.

One thought on “10 Fakta Unik Tentang Park Ji-yeon

Komentar Anda