10 Fakta Menarik Tentang Kim Nam-gil

Kim Nam-gil adalah aktor, sutradara, sekaligus produser Korea Selatan yang lahir di Seoul pada tanggal 13 Maret 1981. Pria yang memiliki nama lain Lee Han ini paling dikenal karena perannya sebagai Bidam dalam drama Queen Seondeok (2009). Berikut 10 fakta unik tentang Kim Nam-gil.

Foto Kim Nam-gil

1. Kim Nam-gil memulai karirnya di dunia hiburan dengan memainkan peran-peran kecil di layar kaca, seperti dalam drama remaja School 1 yang ditayangkan KBS di tahun 2009.

2. Di tahun 2003, Kim Nam-gil menjuarai ajang Talent Audition yang diselenggarakan tahunan oleh stasiun MBC. Setelah itu ia tampil dalam beberapa serial TV, salah satunya Be Strong, Geum-soon! Yang dibintangi Han Hye-jin dan Kang Ji-hwan.

3. Di awal karirnya, Nam-gil menggunakan nama panggung Lee Han agar memberi citra baik, sebab nama Kim Nam-gil terkesan jadul.

4. Di tahun 2006, Nam-gil melakukan keputusan kontroversial dengan memerankan karakter homoseks dalam film indie No Regret, di mana ia harus beradegan seks dengan sesama jenis. Meski dipuji, film ini gagal mengangkat popularitas Nam-gil.

5. Nam-gil mengaku mengidolakan aktor top Korea, Jung Jae-young, yang juga satu almamater dengannya di sekolah menengah atas. Ia mendapat kesempatan bermain dengan Jae-young dalam film Public Enemy Returns di tahun 2008.

6. Di penghujung tahun 2008, Nam-gil mendapat peran utama pertamanya dalam film Portrait of a Beauty. Meskipun lawan mainnya, Kim Min-sun, mendapat banyak perhatian berkat kostum erotisnya, penampilan Nam-gil juga mendapat pujian.

7. Di tahun 2009, Nam-gil mendapat peran pembantu dalam drama sejarah, Queen Seondeok, yang membuat dirinya semakin tenar dan mapan. Drama ini menjadi salah satu serial TV dengan rating tertinggi, mencapai 40%. Sejak saat itu, Nam-gil mulai mendapat peran-peran besar.

8. Lama malang melintang di layar kaca dan tampil dalam banyak drama dan film, Nam-gil sempat menjajal peruntungan sebagai produser dalam film Ensemble (2012) dan sebagai sutradara dalam film pendek Hello, Mom (2013). Film itu disutradarainya menggunakan smartphone Samsung Galaxy S4.

9. Setidaknya enam penghargaan dan lima nominasi telah diraihnya, salah satunya adalah Aktor Baru Terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-46 atas perannya dalam Queen Seondeok.

10. Nam-gil merilis single debutnya di Jepang pada bulan Juli 2013. Lagu itu adalah cover dari lagu Kōji Tamaki berjudul Roman, dan single itu juga mencakup dua lagu Nam-gil dalam soundtrack Queen Seondeok.

Komentar Anda