Sekilas Tentang Negara Kolombia

Pernahkah Anda ingin melakukan perjalanan ke Kolombia? Sebelum merencanakan perjalanan Anda, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Kolombia dan rakyatnya. Negara yang memiliki mata uang peso ini berada di sisi barat laut benua Amerika Selatan, tepatnya di sebelah selatan Venezuela, sebelah utara Ekuador dan Peru, sebelah timur dari Panama, dan sebelah barat Brasil.

Kolombia Unik

Kebanyakan orang Kolombia berbicara dalam bahasa Spanyol, bahasa resmi Kolombia. Namun, ada 81 bahasa yang digunakan di Kolombia; beberapa di antaranya adalah bahasa Achagua, Wayuu, Paez, Embera, dan Romani. Santafe de Bogota adalah ibukota Kolombia, serta yang paling padat. Populasinya lebih dari 6,7 juta jiwa. Kota penting lainnya adalah Santiago de Cali, San Andres, dan Cartagena.

Populasi Kolombia berasal dari tiga kelompok ras utama, yakni kulit hitam, kulit putih, dan Indian. Orang-orang dari keturunan campuran Indian dan kulit putih, yang disebut mestizo, membentuk lebih dari setengah populasi. Sisanya terdiri atas mulatto (orang-orang keturunan campuran kulit hitam dan putih), zambo (orang-orang keturunan campuran kulit hitam dan Indian), dan kulit hitam dan Indian membentuk sisa minoritas.

Makanan Kolombia adalah campuran beragam masakan Eropa dan pribumi. Masakannya mencakup banyak daging, termasuk seafood di daerah pesisir. Anda dapat menemukan makanan unik namun lezat, seperti semut panggang, di salah satu bagian Kolombia, yang tidak akan Anda jumpai di bagian lain di negara itu. Negara ini juga menghasilkan kopi, beras, pisang, udang, biji kakao, dan tebu.

Komentar Anda