Serba Serbi

Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 17 Juli

Loading...

Kelahiran 17 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 17 Juli:

Gambar Adam Smith
Adam Smith

1744: Elbridge Gerry, seorang penandatangan Deklarasi Kemerdekaan AS, anggota kongres, gubernur Massachusetts, dan wakil presiden Amerika Serikat.

1763: John Jacob Astor, pengusaha, pedagang, pedagang bulu, dan investor Amerika kelahiran Jerman yang merupakan anggota terkemuka pertama dari keluarga Astor dan multi-jutawan pertama di Amerika Serikat.

1790: Adam Smith, penulis Wealth of Nations dan sering disebut sebagai pendiri ekonomi modern.

Loading...

1860: Otto Lummer, fisikawan Jerman yang melakukan eksperimen radiasi benda hitam yang membawa Max Planck pada perumusan teori kuantum.

1888: S.Y. Agnon, seorang master novel Ibrani dan bentuk cerita pendek yang dianugerahi Hadiah Nobel pada tahun 1966.

1894: Warren Weaver, matematika yang bekerja dengan Claude Shannon pada komunikasi, mengembangkan apa yang kemudian disebut teori informasi.

1898: Berenice Abbott, fotografer Amerika yang mendokumentasikan New York City pada tahun 1930-an dan menyelamatkan fotografer Perancis Eugène Atget dari pelupaan.

1899: James Cagney, aktor film Amerika berdarah Irlandia yang pertama kali memerankan gangster angkuh (Public Enemy) dan kemudian menari dengan cemerlang di layar lebar, terutama dalam Yankee Doodle Dandy.

1954: Angela Merkel, yang menjadi kanselir kedelapan pasca perang Jerman pada bulan November 2005; dia adalah wanita pertama yang memimpin Jerman.

Loading...

0 thoughts on “Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 17 Juli

  • saya adalah pengagum film dan drama korea karena saya sangat mencintai artis dan aktornya dari kecil sampai sekarang kalau bisa kalau ada artis dari korea tolong saya di undang karena saya ingin ketemu

    Reply

Komentar Anda