5 Antivirus Terbaik untuk Android

Apa aplikasi antivirus paling tepat untuk ponsel pintar atau tablet Android? Pertanyaan itu barangkali sering terlintas di benak kita. Memilih antivirus yang cocok memang gampang-gampang susah, apalagi yang versi gratis alias free. Namun, kelima antivirus terbaik ini bisa Anda pilih untuk membentengi handset Anda dari segala serangan virus, malware, dan spyware.

1. AntiVirus Security – FREE

Developer: AVG Mobile

AVG

Ratusan juta handset memasang antivirus AVG ini, karena memang terbukti ampuh melindungi sekaligus membasmi virus-virus yang bercokol di ponsel. Hebatnya, AVG juga menyediakan beragam fitur penting lainnya seperti kill tasks, battery monitor, device lock, dan sebagainya. AVG juga siap melindungi gadget ketika Anda sedang browsing di internet membuka berbagai situs online. Lindungi ponsel Anda dengan mengaktifkan AVG dan lakukan scan secara berkala.

2. Mobile Security & Antivirus

Developer: AVAST Software

AVAST

Yang satu ini lebih dikenal dengan nama Avast. Segala malware, phising, spyware, dan virus seperti Trojan bisa dibabat dengan antivirus ini. Ada banyak tool keamanan yang bisa dipergunakan, seperti virus scanner, virus removal, cleaner and protect, dan network meter. Dengan Avast, Anda juga bisa mengunci aplikasi-aplikasi tertentu menggunakan app lock. Tak ketinggalan fasilitas anti-maling juga dibenamkan dalam antivirus ini.

3. Kaspersky Internet Security

Developer: Kaspersky Lab

Kaspersky Internet Security

Dengan rating tinggi di Play Store, antivirus Kaspersky sangat bisa diandalkan untuk menjaga “keamanan” handset Anda. Beragam fitur ampuh coba disediakan Kaspersky dalam antivirusnya ini, seperti anti-theft, lock, alarm, call & text filter, dan lainnya. Perlindungan secara real-time siap diberikan untuk smartphone atau tablet kesayangan Anda. Yang menarik, ada fitur Privacy Protection untuk melindungi privasi Anda dari tangan orang-orang yang tak bertanggungjawab.

4. 360 Security – Antivirus FREE

Developer: Qihu 360 Software Co., LTD (QIHU)

360 Security - Antivirus FREE

360 Security menghadirkan antivirusnya yang konon sudah didownload oleh lebih dari 460 juta pengguna (dan terus bertambah). Anda bisa melakukan check-up kesehatan ponsel hanya dengan sekali sentuh. Selain membersihkan virus, performa ponsel akan ditingkatkan dengan Accelerator dan Power-saver. Selain fitur umum lainnya, ada juga Calls & SMS blocker untuk memblokir panggilan dan SMS yang tidak Anda kehendaki.

5. Lookout Security & Antivirus

Developer: Lookout Mobile Security

Lookout Security & Antivirus

Antivirus terakhir yang direkomendasikan adalah Lookout. Dengan fitur anti-maling, Anda bisa mencari di mana ponsel Anda berada (setelah mendaftarkan email Anda di lookout.com), mengembalikan data-data yang hilang, dan mengelola isi ponsel Anda kapanpun dimanapun. Berbagai ancaman virus juga bisa dimentahkan dengan aplikasi yang senantiasa diupdate ini. Nikmati kemanan dan keleluasaan browsing atau beremail ria dengan antivirus ini.

Komentar Anda