10 Fakta Unik Tentang Gary Leessang

Bernama asli Kang Hee-gun, pria yang satu ini lebih dikenal dengan nama panggungnya, Gary. Ia lahir pada 24 Februari 1978 dan merupakan salah satu anggota duo hip-hop, Leessang. Ia juga tampil dalam variety show paling populer di Korea, Running Man. Berikut 10 fakta menarik tentang Gary Leessang:

Gary Leessang

1. Gary Leessang sebenarnya adalah salah satu selebritis multi-talenta yang dimiliki Korea. Selain dikenal sebagai rapper, ia juga merupakan seorang penulis lagu, produser rekaman, penulis lirik, penari, promotor, seleb TV, serta pendiri Leessang Company.

2. Saat duduk di bangku sekolah, Gary memiliki nama panggilan “Gae,” yang dalam bahasa Korea berarti anjing. Nama ini kemudian diadaptasi menjadi nama panggungnya hingga kini.

3. Semasa remajanya, Gary sebetulnya lebih tertarik untuk menjadi seorang penari ketimbang menjadi seorang rapper.

4. Gary berkuliah di Yong In University dan dilatih untuk menjadi seorang bodyguard. Dulunya, Gary adalah seorang petinju amatir selama 10 tahun dan memiliki keahlian dalam seni bela diri.

5. Di tahun 1997, Gary bergabung dengan X-Teen dan membantu mereka merilis dua album pada tahun 1998 dan 2000. Pada saat itu ia juga bertemu Gil, yang merupakan anggota dari X-Teen. Kala itu, Gary mengatakan bahwa mereka tidak tampan dan mereka musik tidak bagus, sehingga mereka memutuskan keluar dari grup itu.

6. Sejauh ini Gary pernah muncul dalam empat film, semuanya sebagai cameo, yakni dalam film April Snow (2005), Dachimawa Lee (2008), Wonderful Radio (2012), dan Emergency Couple (2014).

7. Dalam suatu wawancara, ketika ditanya apakah ia bisa menggunakan nama Gary di luar negeri, ia menjawab, “Di Jepang, nama Gary berarti diare. Tapi saya tetap memakainya kalau tampil di Jepang. Tak masalah artinya diare, saya tetap berterima kasih mereka mau memanggil saya.”

8. Stasiun SBS melarang penyiaran album solo pertama Gary, Mr. Gae, karena dianggap mengandung unsur-unsur tidak senonoh yang bisa mengganggu perkembangan remaja. Sementara itu, video klip lagu Zotto Molla dan Shower Later dianggap tidak layak tampil di TV.

9. Berbagai penghargaan bergengsi pernah diraih Gary Leessang, beberapa di antaranya Hip-Hop Artist of the Year tahun 2002 dalam ajang MNET Music Video Festival, Song of the Month tahun 2007 dalam ajang Cyworld Digital Music Awards, Music Video of the Year tahun 2009 dalam ajang MNET Asian Music Awards, Top 10 Artists tahun 2010 dalam ajang Melon Music Awards, dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. Gary mengungkapkan bahwa lagunya, Drunken Night Tune, adalah lagu paling sulit yang pernah ia garap. Liriknya seperti, “Aku akan menjadi anjing (‘Gae’ dalam bahasa Korea adalah anjing), mabuk hingga pingsan” berhasil menarik perhatian banyak fansnya.

Komentar Anda