10 Fakta Menarik Tentang Park Si-yeon

Park Si-yeon adalah aktris seksi Korea Selatan yang lahir pada 29 Maret 1979. Ia pernah berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Korea tahun 2000, yang menjadi titik pijaknya masuk ke dunia entertainment. Ia memulai debut aktingnya di China pada tahun 2004 lewat beberapa drama kecil. Baru pada tahun 2005, Park mulai tampil sebagai pemeran utama drama Korea dalam My Girl. Berikut 10 fakta unik mengenai Park Si-yeon:

Park Si-yeon

1. Semasa kecil, Park Si-yeon, yang nama aslinya adalah Park Mi-seon, dikenal sebagai seorang anak yang sangat pemalu. Ia bahkan menangis kala diminta menyanyi di depan ayahnya saat acara malam Tahun Baru. Ibunya lalu memasukkannya ke akademi menyanyi. Meski Park tidak dapat menyanyi di depan ibunya, anehnya ia tidak merasa gugup di panggung.

2. Park berkuliah di Amerika Serikat pada tahun 1998 mengambil jurusan jurnalisme di Long Island University. Ia mengambil cuti dari kampusnya dan berpartisipasi dalam Miss Seoul tahun 2000 dan mendapat peringkat ketiga.

3. Meski awalnya orangtua Park tidak setuju dengan niatnya mengejar karir akting, ia tetap mengirim foto-fotonya ke agensi. Salah satu agensi yang meresponnya adalah agensi China, yang lantas memberinya peran dalam drama China. Ia kemudian memakai nama panggung Park Si-yeon.

4. Setelah itu, Park tampil dalam drama Korea My Girl, di mana ia mendapat penilaian buruk dari kritikus drama. Tapi Park tak berkecil hati, ia tetap bermain dalam beberapa drama serta tampil dalam film pertamanya, The Fox Family. Usaha keras Park itu membuat kemampuan aktingnya semakin meningkat.

5. Park sering memerankan karakter femme fatale, yakni karakter perempuan penggoda atau seksi yang kerap membawa pria pasangannya menuju kehancuran atau malapetaka. Hal ini ditunjukkan dalam penampilannya di film bertema gangster, A Love, drama La Dolce Vita, film parodi Dachimawa Lee, serta drama The Slingshot.

6. Pada tahun 2009, Park bergabung dalam reality show berjudul Family Outing, yang menampilkan komedian atau selebritis yang terjun langsung dalam berbagai aspek kehidupan desa. Tapi enam bulan kemudian Park harus berhenti karena cedera berulang yang dideritanya saat syuting proyek sebelumnya.

7. Serial Coffee House yang dibintanginya menjadi titik perubahan karakternya, sebab sebelumnya Park kerap memerankan karakter serius atau gelap. Park mengatakan dirinya sangat merindukan tampil dalam drama komedi romantis.

8. Pada tahun 2010, perusahaan fashion Korea yang berbasis di Amerika Serikat, Moeim Style mengumumkan bahwa Park akan menjadi direktur kreatif untuk brand fashion TOUCH. Sebagai direktur kreatif, ia mengawasi seluruh proses perencanaan, dari desain hingga distribusi produksi “lini produk seleb,” seperti Tulle, Line & Dot, 213 dan MK2K.

9. Untuk merayakan Natal tahun 2011, delapan aktor dan aktris dari agensi Park saat itu, Eyagi Entertainment, -seperti, Park Si-hoo, Jo Yeo-jeong, Nam Gyu-ri, serta dirinya sendiri- merekam sebuah lagu tanpa bantuan dari penyanyi profesional. Lagu berjudul “Winter Story” itu adalah lagu ceria yang didasarkan pada emosi yang muncul sebelum pengakuan cinta, yang dibuat dengan latar belakang musim dingin. Lagu ini dirilis untuk dijual secara online pada tanggal 5 Desember 2011, dan semua keuntungan dari penjualan lagu ini disumbangkan untuk kegiatan amal.

10. Park segera membuat debut Hollywoodnya dengan tampil dalam film The Last Knights, yang juga dibintangi Clive Owen, Morgan Freeman, Benedict Cumberbatch, serta aktor veteran Korea, Ahn Sung-ki.

Komentar Anda