Bagaimana Kualitas Huawei Honor 3X G750?

Huawei Honor 3X dirilis pada Desember 2013. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah handset Android keluaran Huawei ini berjenis dual SIM 3G yang fungsional. Artinya, ponsel pintar ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan 3G di dua kartu SIM-nya. Fitur semacam ini cukup jarang ditawarkan ponsel bersegmen dual SIM. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan akses data ke kedua kartu SIM dan memperluas pola komunikasi Anda.

Gambar Huawei Honor 3X

Jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel Huawei lain sekelasnya, kualitas Honor 3X bersaing ketat dengan Huawei Ascend P6 (yang dirilis Juni 2013) dan Huawei Honor 3C, yang dilempar ke pasar bersama-sama dengan Honor 3X. Tentu saja merek China ini tetap menjaga kualitas ponsel pintarnya dan harga yang ditawarkan sangat wajar. Hal ini menunjukkan bahwa ketika pasar smartphone terus berkembang, konsumen akan memiliki pilihan yang semakin luas, bahkan dari satu perusahaan pembuat ponsel tertentu.

Kembali ke Honor 3X, hal yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah model Huawei ini memiliki kapasitas prosesor tertinggi sampai sekarang. Ponsel ini membenamkan chipset Mediatek MT6592 dengan CPU octa-core 1.7GHz yang merupakan konfigurasi prosesor terbaik yang dikeluarkan Huawei sejauh ini. RAM sebesar 2GB akan memastikan performa yang baik dari prosesor ampuh ini. Ponsel ini mengusung OS Android v4.2.2 Jelly Bean.

Perangkat ini sangat cocok untuk pecinta fotografi atau selfie karena kamera belakangnya berukuran 13MP dilengkapi LED flash dan resolusi 4128×3096 pixel. Sedangkan kamera depannya cukup besar, yakni 5MP dan dapat mengambil gambar dengan sangat baik dalam kondisi apapun. Di samping itu, kamera belakang Honor 3X juga memiliki kemampuan untuk membuat video HD yang merupakan sesuatu yang cukup keren.

Unsur lain yang menonjol dari Honor 3X adalah kekuatan baterai Li-Ionnya yang besar, mencapai 3000mAh. Meski bukan ukuran baterai terbesar yang ada di pasaran smartphone, tetapi baterai ini mampu memanjakan pengguna dengan waktu bicara hingga lima belas jam. Singkatnya ponsel pintar ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang memprioritaskan kinerja (kecepatan respon ponsel) di atas elemen-elemen lainnya.

Komentar Anda