10 Fakta Menarik Tentang Antonio Banderas

Wajah khas Spanyolnya telah lama menghiasi layar Hollywood. José Antonio Domínguez Banderas lahir di Malaga Spanyol pada 10 Agustus 1960. Sebelum kakinya patah saat berusia 14 tahun, Banderas adalah pemain sepakbola. Di usia 19 tahun ia pindah ke Madrid untuk mengejar karir aktingnya. Berikut 10 fakta unik mengenai Banderas:

Antonio Banderas

1. Banderas harus belajar bahasa Inggris secara fonetis dan benar-benar mulai dari awal ketika ia pertama tiba di Amerika Serikat untuk mencoba peruntungannya di Hollywood. Dalam debut film Hollywoodnya, The Mambo Kings (1992), Banderas diajari dialog secara fonetis.

2. Lahir di Spanyol dan menjadi warganegara Negeri Matador itu, nama panggilan Banderas dalam bahasa Spanyol berarti “bendera”.

3. Banderas sangat menyukai sepakbola. Tim favoritnya adalah Real Madrid. Meski demikian, ia juga mendukung tim asal kotanya, Málaga.

4. Perannya bersama Catherine Zeta-Jones dalam film The Mask of Zorro (1998) menuai banyak pujian. Untuk berlatih memainkan pedang, Banderas bergabung dengan tim olimpiade anggar di Spanyol dan berlatih menggunakan pedang baja sungguhan. Di film itu, ia memakai pedang aluminium yang ringan. Ia juga mengambil kursus berkuda selama sebulan sebelum memfilmkan The Mask of Zorro.

5. Pada tahun 1999 Banderas membuat debutnya sebagai sutradara dalam film Crazy in Alabama (1999) yang dibintangi istrinya, Melanie Griffith. Ia juga menerima pujian kritis atas perannya sebagai seniman Meksiko, David Alfaro Siqueiros, yang beradu akting dengan aktris Salma Hayek dalam film Frida (2002).

6. Bertentangan dengan pendapat yang keliru, Banderas bukanlah aktor Spanyol pertama yang memerankan Zorro. Pada tahun 1953 aktor Spanyol José Suárez memainkan Zorro dalam film La montaña sin ley (1953), diikuti Carlos Quiney pada era 1970-an dalam film La última aventura del Zorro (1970), El Zorro de Monterrey (1971), dan Zorro, Rider of Vengeance (1971).

7. Banderas mendapat gelar honoris causa dari Dickinson College, Pennsylvania, pada bulan Mei tahun 2000.

8. Ia memiliki merk parfum dan colognenya sendiri untuk pria. Pada bulan Juli 2008 ia juga merilis parfumnya yang diberi nama “Blue Seduction Women”.

9. Oleh majalah Empire, Banderas dimasukkan dalam daftar 100 Bintang Paling Seksi dalam Sejarah Perfilman. Ia menduduki peringkat ke-24. Sementara oleh majalah People, ia dimasukkan dalam daftar 50 orang paling tampan/cantik di dunia.

10. Banderas adalah fans dari istrinya, Melanie Griffith, jauh sebelum mereka bertatap muka. Ia pertama kali melihat Melanie dalam film Something Wild (1986) dan ia menganggapnya cantik. Pada tahun 1989 Banderas mengatakan pada majalah Spanyol bahwa ia ingin bertemu dengan Melanie. Akhirnya Banderas mendapat kesempatan bermain bersama Melanie dalam film Two Much (1995) dan sejak saat itulah mereka hidup bersama.

Komentar Anda