6 Jenis Anjing Peliharaan yang Tenang dan Kalem

Banyak orang menginginkan hewan peliharaan yang bisa diajak berlari dan bermain, tetapi sebagian orang mungkin lebih memilih anjing yang santai. Anjing peliharaan yang tenang ideal untuk orang yang memiliki jadwal sibuk, orang tua, dan keluarga dengan anak-anak kecil yang bisa terluka oleh hewan hiperaktif. Entah anjing kecil atau besar, Anda dapat memilih salah satu anjing berkarakter tenang dan kalem ini untuk dipelihara di rumah

1. Black Russian Terrier

Black Russian Terrier

Black Russian Terrier (Terrier Hitam Rusia) adalah anjing berbulu berwarna hitam yang biasanya memiliki berat badan antara 36 dan sampai 63 kg. Terrier ini setia kepada pemiliknya dan ingin selalu dekat dengan mereka, tetapi mereka biasanya santai dan tenang. Black Russian Terrier selalu mengawasi sekitar sehingga mereka dapat memberikan perlindungan.

2. Mastiff

Mastiff

Mastiff adalah anjing yang secara alami tenang dan memiliki wajah keriput yang ekspresif. Mereka suka berbaring santai dan rileks, meskipun Mastiff adalah anjing tipikal penyayang dan periang. Mastiff kadang-kadang mencapai bobot 77 kg dan tinggi 76 cm. Meski mereka terlihat berotot dan menakutkan, Mastiff sebetulnya tergolong anjing yang tenang dan jinak.

3. Newfoundland

Newfoundland

Newfoundland adalah anjing berbulu dengan mantel hitam atau coklat gelap. Anjing ini dibiakkan sebagai anjing pekerja untuk nelayan. Mereka bertubuh besar dan berat sekitar 81 kg. Newfoundland tidak bereaksi secara berlebihan pada apapun di sekitarnya, bahkan pada orang yang baru saja mereka temui. Mereka ingin sering-sering beristirahat santai dan menikmati saat-saat bersama keluarga.

4. Basset Hound

Basset Hound

Basset hound dikenal karena penampilannya yang lucu, sebab mereka memiliki kaki yang pendek dan telinga yang sangat panjang. Basset hound biasanya mempunyai berat sekitar 22 kg dan sangat suka beristirahat santai di sebagian besar waktunya. Mereka jarang bereaksi negatif terhadap orang-orang dan sangat sabar dengan orang-orang yang tidak mengerti keinginannya untuk bermain.

5. Pug

Pug

Pug memiliki wajah hitam ekspresif dan biasanya memiliki berat sekitar 6-9 kg. Sebagai anak anjing, mereka berukuran kecil dan agak energik. Pug tumbuh menjadi anjing yang tenang seiring bertambahnya usia. Pug mencintai pemiliknya dan ia memiliki mantel berwarna terang dan gelap. Mereka selalu ada dalam suasana hati yang baik dan tak mudah terusik oleh gangguan apapun di sekitarnya.

6. Biewer Yorkie

Biewer Yorkie

Biewer memiliki berat sekitar 3,5 kg dan memiliki rambut panjang. Biewer suka diperhatikan oleh pemiliknya, mereka tetap tenang dan santai di sebagian besar waktunya. Satu-satunya kondisi saat mereka menjadi tidak tenang adalah jika mereka merasakan kehadiran seseorang yang dianggap sebagai ancaman bagi keluarga mereka.

Komentar Anda