10 Fakta Menarik Tentang Anjing Bulldog

Anjing bulldog memiliki sejarah panjang dan dikenal sebagai salah satu anjing paling populer di dunia. Anjing ini memiliki tubuh berukuran sedang dengan kaki pendek. Meskipun penampilannya sedikit menakutkan, sebenarnya anjing bulldog tergolong sebagai salah satu anjing peliharaan paling ramah. Berikut 10 fakta unik tentang anjing bulldog yang mungkin belum Anda ketahui.

anjing bulldog

1. Bulldog adalah jenis anjing paling populer nomor enam sedangkan French bulldog menempati peringkat ke-18 di Amerika Serikat. Namun di Los Angeles, bulldog menempati peringkat pertama dan French bulldog berada di peringkat kelima menurut American Kennel Club.

2. Warren G. Harding adalah satu-satunya Presiden AS untuk memelihara bulldog saat masih menjabat. Anjing bulldog Warren dinamai “Oh Boy” yang meninggal di awal masa jabatannya sebagai presiden dan digantikan oleh anjing terrier Airedale bernama “Laddie Boy”.

3. Brigitte, anjing bulldog yang memerankan Stella dalam serial TV berjudul Modern Family, adalah bulldog pertama yang memenangkan penghargaan Golden Collar. Ia mengalahkan anjing-anjing lain yang bermain dalam acara TV Chelsea Lately, Hot in Cleveland, Entourage, dan Suburgatory. Ia juga mengalahkan satu-satunya pesaing manusia, Jason Gann, bintang serial Wilfred.

4. Bulldog adalah salah satu maskot yang paling populer digunakan oleh perguruan tinggi dan tim olahraga. Uga, maskot University of Georgia, adalah salah satu yang paling terkenal. Sonny Seiler, yang terkenal sebagai kuasa hukum Jim Williams dalam buku Midnight in the Garden of Good and Evil, adalah orang yang bertanggung jawab untuk memilih anjing yang akan dijadikan Uga.

5. Bulldog awalnya dibiakkan di Inggris pada ke abad ke-16. Bulldog diyakini sebagai anjing campuran mastiff dan pug. Bulldog Inggris adalah anjing yang paling sering disebut sebagai “bulldog,” meski ada varietas French bulldog dan American bulldog yang juga populer.

6. Bulldog sering ditemukan tewas dalam penerbangan karena gangguan pernapasan. Beberapa maskapai penerbangan ada yang mengijinkan penumpang membawa anjing, namun ada juga yang melarang. Bulldog juga merupakan anjing yang paling mungkin menderita hip dysplasia dan masalah medis lainnya.

7. Lebih dari 80 persen bulldog dilahirkan melalui operasi caesar. Lama dikembangbiakkan sebagai anjing dengan kepala besar (brachycephalic), kebanyakan anak bulldog tidak bisa dilahirkan secara alami.

8. Bulldog, sebagaimana anjing berkepala besar lainnya, tidak cocok dengan air dan berada dalam bahaya tenggelam saat berenang.

9. Banyak selebriti dunia memelihara bulldog, antara lain Leonardo DiCaprio, Hugh Jackman, David Beckham, Ashley Olsen, Reese Witherspoon, Zac Efron, dan Martha Stewart.

10. Sebuah restoran kelas atas yang terkenal di Catalonia, Spanyol, milik koki Ferran Adrià, dinamai “elBulli,” yang merupakan nama anjing French bulldog sang pemilik tanah tempat restoran ini didirikan.

Komentar Anda