10 Fakta Menarik Tentang Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye adalah aktris Korea Selatan yang juga berprofesi sebagai penyanyi, model, dan entertainer. Selebriti kelahiran 3 Oktober 1984 ini memulai debutnya sebagai penyanyi bersama girl group Baby V.O.X dari tahun 1999 hingga 2005. Yoon kemudian berpindah ke dunia akting. Namanya melejit berkat perannya dalam drama Princess Hours (2006), The 1st Shop of Coffee Prince (2007), dan Missing You (2012). Berikut 10 hal unik tentang Yoon Eun-hye:

Yoon Eun-hye

1. Yoon Eun-hye memulai karirnya sebagai sub-vokalis Baby VOX pada usia 15 tahun. Ia diplot menggantikan Lee Gai pada tahun 1999. Sayangnya, Yoon kurang mendapatkan perhatian publik dan berada dalam bayang-bayang empat personel Baby VOX lainnya.

2. Yoon Eun-hye sering menjadi sasaran anti-fan, yakni sekelompok orang yang kerap menyerang pesohor-pesohor tertentu. Salah satu insiden yang terkenal adalah saat di awal karir Yoon beberapa anti-fan mencoba membuatnya buta dengan cara menembak matanya menggunakan pistol air berisi campuran kecap dan cuka. Yoon dilarikan ke rumah sakit dan para dokter mengatakan bahwa korneanya telah rusak.

3. Di akhir 2005, Yoon menandatangani kontrak dengan perusahaan Eight Peak untuk membintangi drama Princess Hours. Berkat perannya sebagai putri mahkota Shin Chae Kyung, Yoon memperoleh ketenaran di seantero Asia.

4. Selama syuting Coffee Prince, Yoon Eun-hye mengalami sakit kepala yang luar biasa sehingga harus dirujuk di rumah sakit. Yoon kemudian didiagnosis menderita anemia pernisiosa.

5. Perusahaan pembuat kristal perhiasan, Swarovski, sangat tertarik pada Yoon Eun-hye dan memilihnya sebagai aktris yang paling cocok dengan Swarovski. Creative Director Swarovski, Nathalie Colin, secara pribadi merancang sebuah cincin yang diberi nama “Swarovski Nirvanna Yoon Eun Hye Ring” dan memberikan cincin tersebut pada Yoon sebagai hadiah.

6. Setelah sempat absen selama dua tahun, Yoon Eun-hye kembali ke dunia entertainment dengan membintangi drama My Fair Lady. Di awal pemutarannya, drama ini hanya mendapat rating 17.4%. Yoon-pun mendapat kritikan pedas dari berbagai pihak yang mulai mempertanyakan kualitas aktingnya. Seiring berjalannya waktu, My Fair Lady mulai disukai banyak orang dan episode terakhirnya meraih rating 19% secara nasional. Sang sutradara merasa puas dengan drama ini dan ratingnya.

7. Untuk merayakan keberhasilannya dalam My Fair Lady, Yoon membeli 112 pasang sepatu Puma dan membagikannya pada kru drama. Ia diam-diam telah mencatat ukuran kaki semua kru dan memberikan sepatu-sepatu tersebut langsung pada tiap kru saat produksi drama berakhir.

8. Yoon Eun-hye juga menjadi duta “Hope Angel,” sebuah program penggalangan dana untuk anak-anak yang menderita penyakit yang tak tersembuhkan. Target Yoon adalah mendapatkan 10 juta won dan 500 tanda tangan dari netizen untuk mendorong anak-anak tersebut agar tidak kehilangan harapan.

9. Sejauh ini, Yoon Eun-hye telah membintangi sembilan drama, tiga film, dan delapan komedi situasi Korea.

10. Yoon kembali ke layar lebar setelah absen selama lima tahun dalam film My Black Mini Dress (2011). Dalam film ini, Yoon memerankan karakter Yoo Min. Film ini sudah ramai dibicarakan bahkan sebelum tampil di bioskop. Hanya dalam enam hari sejak pemutarannya, film My Black Mini Dress sukses menarik 200.000 penonton.

Komentar Anda