10 Fakta Menarik Tentang Arnold Schwarzenegger

Arnold SchwarzeneggerAktor Amerika keturunan Austria ini malang melintang di dunia perfilman Hollywood. Selain sebagai aktor, Arnold juga seorang binaragawan, bisnisman, investor, dan politisi. Ia dikenal karena perawakannya yang besar dan gempal. Berikut 10 fakta unik dan menarik tentang Arnold Schwarzenegger.

1. Ketika majalah Empire merilis daftar “The Top 100 Movie Stars of All Time” pada bulan Oktober 1997, Arnold Schwarzenegger berada di peringkat ke-20 dalam daftar ini.

2. Arnold Schwarzenegger pindah ke Amerika Serikat ketika ia berusia 21 tahun. Pada saat itu ia hanya bisa sedikit berbahasa Inggris.

3. Arnold sangat tertarik pada binaraga dan ketika ia pindah ke Los Angeles, ia mendapat kesempatan untuk berlatih di bawah bimbingan Joe Weider yang terkenal. Arnold kemudian memenangkan gelar Mr. Olympia sebanyak tujuh kali, yang merupakan prestasi paling mengesankan.

4. Arnold Schwarzenegger menikah dengan Maria Shriver, keponakan mendiang Presiden AS, John F. Kennedy, selama dua puluh lima tahun, mereka berpisah setelah tersiar berita bahwa Arnold telah memiliki anak hasil hubungannya dengan pembantunya pada tahun 1997.

5. Pada tahun 1997, Arnold menjalani operasi jantung. Ia menderita gangguan katup jantung bawaan.

6. Arnold memiliki rumah produksi sendiri bernama Oak Productions.

7. Selama tahun 1970-an, Arnold Schwarzenegger dianggap tepat untuk menjadi pemeran utama dalam serial televisi yang diangkat dari buku komik populer, The Incredible Hulk. Namun, produser akhirnya menolaknya karena Arnold dianggap tidak cukup tinggi untuk memainkan peran tersebut.

8. Rainier Wolfecastle adalah salah satu karakter dalam serial televisi populer FOX The Simpsons. Karakter ini didasarkan pada Arnold Schwarzenegger.

9. Arnold awalnya diminta untuk mengambil peran ikonik John McClane dalam film franchise populer Die Hard. Namun Arnold menolak peran itu yang kemudian diambil oleh Bruce Willis.

10. Pada tahun 2003, ketika berada dalam acara televisi “The Tonight Show With Jay Leno,” Arnold mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri menjadi Gubernur California.

Komentar Anda