10 Fakta Menarik Tentang Al Pacino

Siapa tak kenal Al Pacino? Aktor yang melejit namanya setelah memerankan karakter Michael Corleone dalam film The Godfather ini adalah salah satu legenda Hollywood. Namanya menjadi jaminan mutu film-film Hollywood; beberapa dari film yang dibintanginya disebut-sebut sebagai film terbaik sepanjang masa. Nah, berikut adalah 10 fakta unik dan menarik tentang Al Pacino.

Al Pacino

1. Al Pacino dinominasikan Oscar sebanyak tujuh kali sebelum akhirnya ia memenangkan piala Oscar pertamanya pada tahun 1992 atas perannya sebagai Frank Slade dalam film Scent of a Woman.

2. Anak pertamanya lahir hanya enam bulan sebelum ia berusia 50 tahun. Sebelas tahun kemudian pada usia 61, Al Pacino menjadi ayah dari anak kembar hasil hubungannya dengan aktris Beverly D’ Angelo.

3. Selama pembuatan film Serpico, Al Pacino benar-benar mendalami karakternya hingga ia pernah menepikan seorang sopir taksi dan mengancam untuk menangkapnya karena taksi itu mengeluarkan asap knalpot yang berlebihan.

4. Al Pacino diminta oleh sutradara kenamaan, Steven Spielberg, untuk memerankan Ray Neary dalam film Close Encounters of the Third Kind. Namun, Al menolak peran itu dengan alasan yang hanya diketahui dirinya sendiri.

5. Al Pacino pernah menjalani banyak profesi sebelum ia menjadi terkenal di dunia film. Al bahkan bekerja di Carnegie Hall sebagai penjaga pintu.

6. Banyak yang tak mengetahui bahwa Al Pacino pernah drop out dari sekolah akting.

7. Pada tahun 1997, Al mencetak jejak tangan dan tandatangannya di atas semen di Grauman’s Chinese Theatre yang terkenal.

8. Setelah melihat penampilan Kevin Spacey (saat itu belum terkenal) dalam teater Broadway, Al Pacino sangat terkesan dengan aktingnya hingga ia menghubungi sutradara film Glengarry Glen Ross dan meyakinkannya agar memperkerjakan Kevin untuk memerankan karakter John Williamson.

9. Al pernah menolak peran dalam film The Usual Suspects. Al akhirnya mengakui bahwa penolakan itu menjadi hal yang paling disesalinya selama berkarir di dunia film.

10. Al Pacino secara terbuka menyatakan bahwa aktris favorit sepanjang masanya adalah Julie Christie.

Komentar Anda