Sekilas Tentang Kehidupan di Ukraina

Warga UkrainaSekitar 70 persen dari penduduk Ukraina hidup di kota-kota. Kiev, ibukota sekaligus kota terbesar Ukraina, adalah kota yang terkenal karena jalan-jalannya yang dipenuhi pepohonan. Kota-kota besar lain di Ukraina adalah Dnipropetrovsk, Donetsk, Kharkiv, Lviv, dan Odessa.

Bangunan apartemen bertingkat tinggi dari masa pemerintahan Soviet menjadi pemandangan yang umum dijumpai di kota-kota Ukraina. Namun, banyak dari bangunan tersebut yang dibangun dengan buruk, dan apartemen-apartemen di sana kecil serta penuh sesak.

Polusi merupakan masalah utama di Ukraina, terutama di kota-kotanya. Kualitas udara dan air telah dicemari oleh asap pabrik dan limbah lainnya, khususnya di wilayah industri berat seperti Donbas di timur Ukraina. Sebuah gerakan lingkungan yang dipimpin oleh kelompok yang disebut Green World telah bekerja untuk melindungi lingkungan dan kesehatan masyarakat di Ukraina.

Ukraina menghadapi masalah pengangguran yang tumbuh ketika negara ini berkiblat pada sistem ekonomi pasar bebas, yang memungkinkan setiap orang untuk terlibat dalam kegiatan ekonomi secara bebas tanpa kontrol pemerintah. Kondisi ekonomi yang buruk telah berkontribusi dalam peningkatan angka kejahatan di Ukraina.

Sekitar 30 persen penduduk Ukraina lainnya tinggal di daerah pedesaan. Kebanyakan warga Ukraina di pedesaan bekerja di perkebunan atau industri kayu, sisanya banyak yang membuat kerajinan kecil. Ukraina Barat adalah wilayah yang penuh pedesaan. Standar hidup di pedesaan umumnya lebih rendah dari di kota-kota Ukraina. Rumah-rumah kecil di daerah pedesaan umum dijumpai. Pedesaan Ukraina memiliki ikatan yang kuat dengan keluarga dan pertanian warganya. Tetapi banyak pemuda desa Ukraina yang telah meninggalkan desanya untuk tinggal dan bekerja di kota-kota.

Komentar Anda