Siapa Sebenarnya Suku Aztec Itu?

suku AztecAztec adalah suku Indian Amerika yang tinggal di Mesoamerika lebih dari 500 tahun yang lalu. Mereka adalah prajurit yang ganas dan pembangun yang hebat. Mereka percaya pada banyak dewa dan agama menguasai hampir seluruh aspek kehidupan mereka.

Suku Aztec menaklukkan sebuah kerajaan besar di negeri yang sekarang kita sebut Meksiko. Mereka memerintah sebagian besar Meksiko bagian selatan dan tengah pada 1400-an dan awal 1500-an. Mereka juga membangun sebuah kota yang pada waktu itu merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Akan tetapi, bangsa Spanyol datang untuk menaklukkan dan menghancurkan kerajaan Aztec pada tahun 1521.

Dimana Suku Aztec Tinggal?

Suku Aztec tinggal di sebuah daerah yang berpusat di Lembah Meksiko, yang merupakan, wilayah luas berbentuk oval yang dikelilingi oleh pegunungan dan gunung berapi. Iklim di daerah ini hangat dan bersahabat serta memiliki tanah subur yang baik untuk bercocok tanam. Di tengah-tengah lembah ada sebuah sistem danau yang besar. Lembah ini pada masa kini telah menjadi Mexico City.

Pusat kerajaan Aztec adalah kota Tenochtitlan. Suku Aztec membangun kota ini di sebuah pulau di Danau Texcoco pada pertengahan 1300-an. Kota ini tumbuh sangat pesat dan memiliki banyak istana serta kuil megah.

Suku Aztec dan Dewa-Dewa

Agama sangat penting dalam kehidupan suku Aztec. Orang-orang Aztec menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk menyembah para dewa, baik di rumah ataupun di kuil. Orang-orang Aztec percaya bahwa para dewa membutuhkan darah segar untuk menjaga agar mereka tetap kuat. Banyak upacara keagamaan Aztec yang melibatkan praktik pembunuhan para tahanan dan korban lainnya. Seringkali, upacara ini berlangsung di kuil-kuil di puncak piramida.

Komentar Anda