Kisah Kedermawanan Jackie Chan Yang Jarang Diekspos

jackieJackie Chan terkenal di seluruh dunia berkat aksi-aksi lucu dan berbahayanya di berbagai film. Bila Anda menonton film Jackie Chan, mudah untuk melihat bahwa ia adalah seorang yang berbakat, ramah, dan santai. Yang tidak disangka, Jackie Chan ternyata adalah seorang dermawan yang sangat serius. Pada tahun 1988, ia mendirikan Jackie Chan Charitable Foundation atau Yayasan Amal Jackie Chan, dan sejak saat itu dia telah bekerja keras untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Salah satu proyek amal yang ia pimpin adalah Dragon’s Heart Foundation. Ia mendirikan yayasan itu pada bulan Oktober 2004 untuk membantu anak-anak, orang lanjut usia, dan orang-orang cacat di daerah-daerah miskin dan terpencil di China. Proyek utama Dragon’s Heart Foundation adalah membangun sekolah di daerah-daerah terisolasi. Jackie Chan tidak sekedar mengawasi proyek ini, tapi ia terjun langsung ke lapangan. Selama empat tahun terakhir, ia banyak melakukan kunjungan ke daerah miskin dan terpencil. Ia membawa berbagai macam barang kebutuhan pokok yang sangat diperlukan beserta dengan pesan cinta, harapan, dan dukungan kepada anak-anak miskin, lansia, dan penyandang cacat.

Jackie Chan dan Dragon’s Heart Foundation mengusung gagasan bahwa semua anak berhak mendapat pendidikan. Hal ini merupakan hadiah yang luar biasa untuk anak-anak dan keluarga mereka. Di China, banyak keluarga miskin yang tidak mampu membayar biaya sekolah untuk anak-anak mereka (sekitar 9 dolar per tahun ). Seringnya, tempat tinggal anak-anak itu terlalu jauh dari sekolah, sedangkan anak-anak lainnya harus bekerja dan tidak bisa pergi ke sekolah. Jackie Chan membantu anak-anak ini mendapatkan pendidikan dengan membangun sekolah modern di dekat rumah mereka untuk memudahkan mereka sekolah.

Sekolah-sekolah yang dibangun Jackie Chan itu terbuka untuk semua anak dan yayasan ini juga membagikan pakaian hangat dan perlengkapan sekolah jika anak-anak itu membutuhkan. Sampai saat ini, Dragon’s Heart Foundation telah membangun dua puluh satu sekolah dan tempat tinggal untuk kaum lansia. Dana untuk membangun semua ini berasal dari sumbangan ke Dragon’s Heart Foundation.

Banyak sekolah, gereja, dan kelompok lain di seluruh dunia telah membantu yayasan ini. Semua sumbangan langsung digunakan untuk membantu anak-anak, lansia, dan orang-orang penyandang cacat dengan membangun sekolah-sekolah dan tempat bagi para lansia. Salut, Jackie Chan!

Komentar Anda