Berbagai Mitos dan Takhayul Unik Seputar Makanan

Loading...

Roti

Menurut mitos orang Romawi, memakan keempat sudut roti akan membuat hubungan Anda dengan ibu mertua semakin baik.

Jika Anda kebagian potongan roti terakhir di meja, maka Anda harus mencium koki/pembuatnya untuk menghindari nasib buruk.

Jika roti yang Anda panggang gosong, maka pertanda kekasih Anda sedang marah pada Anda.

Anda menjatuhkan roti di lantai? Ambil roti itu dan ucapkan keinginan, maka keinginan itu akan terwujud.

Ingin tahu pasangan Anda sedang berbohong atau tidak? Cerita rakyat mengatakan Anda harus memanggang sehelai roti dan meminta pasangan Anda mengirisnya. Jika jumlah irisannya ganjil, maka itu tanda bahwa ia sudah membohongi Anda.

Telur

Loading...

Takhayul terkenal tentang telur adalah Anda harus menghancurkan kulit telur atau menekankan garpu pada dasar kulit telur setelah Anda memakan telur. Menurut mitos orang Inggris, cara ini bisa mencegah penyihir jahat membangun perahu dari kulit telur untuk berkelana ke seluruh dunia dan menyebarkan kutukan.

Di banyak negara di Eropa, para petani membawa telur segar ke sawah dengan harapan bisa mendatangkan tanaman yang sehat dan berlimpah.

Telur berkuning dua

Telur yang memiliki dua kuning telur melahirkan banyak mitos, salah satunya Anda akan mendapat anak kembar, segera menikah (bagi yang belum menikah), mendapat kemakmuran dan keberuntungan, harapan akan terpenuhi dua kali lipat, dan kesuburan Anda akan meningkat. Namun ada juga mitos yang mengatakan bahwa ini pertanda buruk, akan ada kematian dalam keluarga Anda.

Next

Loading...

One thought on “Berbagai Mitos dan Takhayul Unik Seputar Makanan

  • 11/24/2017 at 2:38 pm
    Permalink

    Pernah 2x dpt telur isi 2 kuning didlmnya wkt pagi dan siang tp malah dpt kbr dua eyang buyut sy meninggal dunia

    Reply

Komentar Anda