Perkuat Tulang dengan 12 Makanan dan Minuman Sehat Ini

Loading...

7. Kacang Mete

Kacang mete memiliki sedikit kalsium dan vitamin K, tapi apa yang membuat makanan ini begitu baik untuk tulang Anda adalah karena adanya kandungan magnesium dan mineral lainnya ditambah beberapa protein nabati yang sehat. Buat sandwich dengan butter mete, bukan selai kacang.

8. Buah Kiwi

Kiwi

Buah kiwi baik untuk tulang Anda karena sangat tinggi vitamin C, dan buah ini juga kaya akan magnesium. Buah kiwi memberikan sejumlah kalsium serta vitamin A dan K untuk asupan harian Anda. Buah lezat ini juga manis tanpa kalori tinggi. Tambahkan irisan buah kiwi pada satu porsi yogurt.

9. Salmon

Loading...

Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tulang agar tetap kokoh dan sehat, dan ikan ini juga merupakan sumber protein yang sangat baik. Meskipun kaya lemak sehat, salmon tidak tinggi kalorinya. Simpan salmon kaleng untuk membuat sandwich dan salad yang cepat dan mudah. Salmon bertulang lebih tinggi kalsiumnya.

10. Susu Kedelai

Susu kedelai sumber yang baik untuk protein lengkap dan asam lemak omega-3. Susu kedelai biasanya juga diperkaya dengan kalsium dan vitamin D, yang membuatnya semakin baik untuk tulang Anda. Nikmati susu kedelai rasa, tapi hati-hati dengan kalori dari gula tambahannya, atau cobalah mencari jenis yang lebih ringan.

11. Biji Labu

Biji labu tak hanya mengandung sejumlah kalsium dan protein, tetapi juga merupakan sumber magnesium dan asam lemak omega-3 yang sangat baik. Biji labu juga tinggi serat, sehingga cocok dijadikan camilan atau tambahan salad. Beli biji labu yang telah dikupas karena lebih mudah untuk dimakan.

12. Paprika Merah Manis

Paprika merah manis baik untuk tulang Anda karena mengandung vitamin A dan C selain juga sejumlah vitamin K. Paprika merah manis baik untuk sebagian besar jenis diet karena rendah kalori dan kaya akan vitamin B dan serat. Cobalah paprika kuning manis untuk menambah variasi.

Loading...

One thought on “Perkuat Tulang dengan 12 Makanan dan Minuman Sehat Ini

  • 08/24/2015 at 3:02 pm
    Permalink

    Ada sebagian informasi juga bahwa sumber kalsium itu berasal dari ikan tuna atau ikan sarden dan sejenisnya, juga sayuran hijau. Apakah memang dari jenis sayuran hijau hanya bayam yang mengandung kalsium tinggi?

    Reply

Komentar Anda