10 Selebriti Korea Paling Top Tahun 2014 Versi Forbes

Loading...

6. Choo Shin-Soo

Foto Choo Shin-Soo

Lahir pada tanggal 13 Juli 1982, Choo Shin-Soo adalah seorang atlet bisbol yang berposisi sebagai outfielder. Ia bermain untuk Texas Rangers di Liga Utama Bisbol dengan nilai kontrak mencapai 135 juta dolar AS. Selain itu, Choo juga pernah bermain untuk tim Seattle Mariners, Cleveland Indians, dan Cincinnati Reds. Dalam Kejuaraan Bisbol Junior Dunia tahun 2000, Choo dinobatkan sebagai MVP dan Pitcher Terbaik saat Korea Selatan keluar sebagai juara. Choo memiliki tiga orang anak, Alan, Aiden, dan Abigail dari istrinya, Won-mi Ha. Ia juga merupakan sahabat Lee Dae-Ho, pemain Fukuoka SoftBank Hawks, keduanya merupakan teman sejak sekolah dasar.

5. EXO

Foto EXO

EXO adalah salah satu boyband Korea paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Grup bentukan S.M. Entertainment ini menguasai daratan Korea dan China dengan membentuk dua subgroup, EXO-K untuk Korea dan EXO-M untuk China, masing-masing beranggotakan 6 orang. Dibentuk pada tahun 2011, EXO mulai memperkenalkan diri kepada khalayak ramai pada tahun 2012 lewat single Mama yang cukup sukses. Setelah itu dimulailah perjalanan panjang EXO penuh gemilang menjajaki panggung hiburan Korea. Penjualan album fantasis, tur dunia, segudang penghargaan, dan basis pendukung di banyak negara menjadikan EXO salah satu boyband Korea paling penting saat ini.

Loading...

4. Ryu Hyun-Jin

Foto Ryu Hyun-Jin

Lagi-lagi pemain bisbol menjadi selebriti terpopuler Korea. Kali ini Ryu Hyun-Jin terpilih sebagai yang paling ngetop. Atlet satu ini lahir pada tanggal 25 Maret 1987 dan berposisi sebagai starting pitcher untuk tim Los Angeles Dodgers di Liga Utama Bisbol (MLB). Sebelumnya, Ryu menghabiskan tujuh musim Hanwha Eagles di Liga Bisbol Korea, KBO. Ryu adalah pemain KBO pertama yang bergabung dengan MLB. Dengan popularitasnya yang besar di Korsel, Ryu sanggup mengundang banyak orang untuk datang ke stadion di mana ia sedang bermain. Ia adalah tokoh penting yang menggalakkan olahraga bisbol di Korea Selatan dan sudah kenyang bermain dalam berbagai event internasional.

next

Loading...

Komentar Anda