10 Anjing Peliharaan Berwarna Putih Paling Populer

Loading...

3. American Eskimo

American Eskimo

Anjing peranakan Nordic, American Eskimo, terkenal berkat bulunya yang putih cerah, telinga segitiga, dan ekor yang kaya bulu. Meskipun namanya American Eskimo, anjing cerdas ini tidak berasal dari Alaska, tetapi dari Jerman. Menurut American Kennel Club, warna bulu yang paling umum adalah putih bersih, tapi putih dengan warna krim juga diterima. American Eskimo adalah anjing protektif, penuh kewaspadaan, namun juga sangat bersahabat dan cocok untuk anak-anak.

2. Kuvasz

Kuvasz

Loading...

Anjing pekerja pemberani dengan bulu putih panjang ini mendapatkan namanya dari bahasa Turki, yang artinya “penjaga bersenjata kaum bangsawan.” Memang, anjing setia ini dihargai oleh para penguasa Hungaria dan Eropa karena naluri penjagaannya. Kemudian, mereka dipekerjakan oleh gembala karena kemampuannya untuk menghela domba dan sapi. Bulu putihnya ternyata bermanfaat untuk gembala karena membantu mereka membedakannya dari serigala. Bulu standar anjing Kuvasz adalah putih tanpa marking.

1. White Shepherd

White Shepherd

Anjing ini adalah keturunan langsung dari German Shepherd alias herder. Max Von Stephanitz, pengembang pertama German Shepherd, tidak terlalu mementingkan warna bulu karena ia hanya fokus pada kemampuan bekerja si anjing. Meski kemudian warna bulu putih tidak disukai, tapi untungnya beberapa peternak masih terus mengembangbiakkan beberapa spesimen putih. Anjing herder putih ini diakui oleh Amerika Kennel Club pada tahun 1999. Bulunya berwarna putih murni, atau setidaknya krim atau biskuit ringan.

Loading...

One thought on “10 Anjing Peliharaan Berwarna Putih Paling Populer

Komentar Anda