10 Fakta Tentang Bajak Laut Somalia

Loading...

6. Para perompak Somalia beroperasi di negara tanpa hukum. Pada 2010, negara Somalia tidak memiliki pemerintahan yang berfungsi selama 20 tahun.

7. Bajak laut Somalia masih aktif. Bajak laut Somalia menangkap lebih banyak kapal pada tahun 2010 daripada yang mereka lakukan pada tahun 2009. Hingga tahun 2013, puluhan kapal asing telah dibajak oleh perompak Somalia.

8. Para perompak Somalia terus menawan penumpang dan awak kapal yang dibajak untuk mendapatkan uang tebusan. Pada Desember 2010, hampir 700 orang ditahan sebagai sandera oleh para perompak.

Loading...

9. Para perompak Somalia berbasis di kota-kota pesisir di sepanjang pantai laut Somalia. Perompak Somalia menyimpan sebagian besar kapal-kapal yang mereka bajak di pelabuhan Eyl, Somalia. Meski hanya sejumlah kecil orang yang melakukan pembajakan, ada banyak orang Somalia yang menikmati keuntungan dari pembajakan. Ada industri yang melingkupi pembajakan di Somalia.

10. Perekonomian meningkat di wilayah pesisir Somalia, Puntland, di mana pembajakan berkembang. Ada rumah dan mobil mahal yang dibeli dengan uang yang didapat dari pembajakan. Restoran mengkhususkan diri untuk memberi makan sandera yang ditawan oleh para bajak laut Somalia. Tebusan uang yang diterima oleh perompak Somalia di bagi-bagikan kepada banyak orang.

Loading...

Komentar Anda