10 Makanan Manusia Paling Berbahaya Untuk Kucing

Loading...

6. Kafein

Jangan pernah berbagi teh atau kopi dengan kucing Anda. Minuman dan makanan yang mengandung kafein bisa berbahaya untuk kucing. Kafein bekerja sebagai diuretik yang bisa menyebabkan dehidrasi. Zat ini juga merangsang jantung dan sistem saraf. Cokelat juga sangat berbahaya karena mengandung kafein dan theobromine, bahan kimia yang bisa membunuh kucing Anda.

7. Potongan Lemak

Lemak mungkin baik dalam jumlah kecil, tetapi memberi makan kucing dengan potongan lemak yang diambil dari steak atau olahan daging lain bukanlah ide bagus. Makanan ini dapat menyebabkan masalah perut pada kucing, seperti muntah dan diare. Hindari memberikan makanan bercampur potongan lemak untuk kucing.

8. Tulang

Tulang adalah salah satu makanan paling berbahaya dalam daftar ini. Meski tidak beracun, tulang dapat terfragmentasi atau terpecah ketika dimasak dan menyebabkan luka dalam maupun menyumbat usus. Bahkan, tulang mentah bisa menyebabkan bahaya tersedak, meskipun tidak akan terpecah seperti tulang yang dimasak. Anda juga harus menghindari memberikan tulang unggas. Selain masalah usus, tulang yang tertutupi lemak atau tulang rawan juga dapat menyebabkan masalah pencernaan pada kucing seperti muntah atau diare.

Loading...

9. Susu atau Krim

Kucing menjadi tidak toleran pada laktosa setelah mereka menjadi dewasa. Ketidakmampuan untuk memecah laktosa dalam produk susu membuat kucing mengalami diare. Sakit diare dapat menyebabkan dehidrasi dan mungkin memerlukan opname di klinik hewan jika tidak ditangani dengan cepat. Hindari memberikan krim atau susu pada kucing Anda kecuali yang bebas laktosa.

10. Alpukat

Alpukat yang lezat ini mengandung persin yang sangat beracun untuk hewan, termasuk kucing. Seluruh pohon alpukat beracun, sehingga jangan pernah membiarkan kucing Anda bermain dengan kulit atau biji alpukat. Tergantung pada jumlah persin yang tertelan, kucing Anda mungkin akan mengalami gangguan pencernaan, masalah pernapasan, atau bahkan pembentukan cairan di sekitar jantung. Dalam beberapa kasus, masalah ini bahkan dapat menyebabkan kematian pada kucing.

Loading...

Komentar Anda