3 Penyanyi Solo Wanita K-Pop Terpopuler di Tahun 2018

K-Pop nggak cuma diramaikan dengan boyband dan girlband, tapi juga oleh penyanyi solo yang sangat berbakat. Tahun 2018 menjadi saksi kemunculan berbagai solois yang sukses menggebrak panggung dan memberikan penampilan yang berkesan di sepanjang tahun. Kesuksesan para solois ini telah menginspirasi banyak idol potensial lainnya untuk mulai bersolo karir di tahun-tahun mendatang.

Siapa nih solois wanita paling ngetop di tahun 2018? Ini dia mereka!

Jennie Kim

Foto-Solois-Wanita-Jennie-Kim

Muncul di akhir tahun, rapper BLACKPINK ini mengguncang panggung K-Pop lewat debut solonya di bulan November. Idol asuhan YG Entertainment ini merilis sebuah single berjudul “SOLO” yang viral di mana-mana. Lagu catchy dan berdurasi pendek ini menampilkan skill dance dan vokal Jennie dengan sempurna.

Segera setelah rilis, MV “SOLO” sukses mengalahkan MV “Palette” milik IU sebagai video musik artis solo K-Pop wanita yang meraih view terbanyak dalam waktu 24 jam.

Hyolyn

Foto-Solois-Wanita-Hyolyn

Loading...

Pada bulan April, eks member SISTAR Hyolyn merilis single kedua yang menjadi bagian dari proyek tiga bagiannya. Lagu tersebut berjudul “Dally” yang juga menampilkan rapper dan produser Korea, Grey. Ini adalah lagu upbeat dengan vokal bergaya R&B dan perkusi hip hop. Hyolyn dan Grey berkolaborasi menulis lirik dan memproduksi lagu ini.

Hyolyn mengerjakan MV “Dally” dengan menggandeng empat dancer lain dan menampilkan koreografi ciptaan koreografer Amerika, Aliya Janell. Tak ayal MV-nya langsung meraup satu juta view hanya dalam waktu sehari setelah dirilis.

Jessi

Foto-Solois-Wanita-Jessi

Solois K-Pop lainnya yang juga berjaya di tahun 2018 adalah Jessica Hyun-ju Ho alias Jessi. Dengan single terbarunya, “Down,” dia menawarkan sesuatu yang fresh dan menarik di pertengahan tahun. Lagu ini punya beat bernuansa tropis yang diisi dengan suara serak ala Jessi. Tampil seksi dan menggoda, Jessi ingin mendobrak norma-norma sosial Korea. MV “Down” diproduseri oleh August Frogs dan difilmkan di pantai.

Nah itulah tiga penyanyi solo wanita paling hot di tahun 2018 ini. Siapa di antara tiga solois itu yang paling kalian idolakan nih?

Loading...

Komentar Anda