Inilah Negara-negara Dunia yang Punya Aturan Paling Aneh

Berwisata ke luar negeri pasti asyik, tapi sebaiknya kamu mengenal dulu beberapa larangan aneh yang diterapkan di suatu negara. Disebut aneh karena larangan itu sifatnya sangat unik dan nggak diterapkan di tempat lain. Jangan sampai karena ketidaktahuanmu kamu nanti justru mendapat masalah di negeri orang. Simak yuk beberapa negara yang punya aturan nyeleneh.

1. Nggak suka ditanyai turis (Italia)

Keunikan Orang Italia

Orang Italia digambarkan sangat romantis dan pandai merayu, tapi sebetulnya mereka tak suka bila ada turis asing yang bertanya langsung pada mereka. Bukannya sombong atau anti turis, tapi mereka ingin kamu mengawali pembicaraan dengan sopan sesuai tradisi mereka. Jadi amat disarankan kalau kamu ke Italia pelajarilah beberapa sapaan dasar, seperti buongiorno (selamat pagi), buono sera (selamat sore), dan lainnya.

2. Wajib menghabiskan makanan (Spanyol)

Makanan Orang Spanyol

Orang Spanyol memang ramah, tapi mereka akan tersinggung bila kamu nggak menghabiskan makanan yang dihidangkan untukmu. Kamu bisa dianggap tak sopan dan menghina si empunya rumah. Mereka juga bisa berpikir bahwa makanan yang mereka sajikan kurang enak. Nah mau nggak mau, kamu harus melahap semua sajian mereka.

Baca Juga:  Ada Cacing Pita Langka Hidup di dalam Otak Pria Ini

3. Kalau makan jangan berisik (Perancis)

Cara Makan Orang Perancis

Perancis dikenal karena kebudayaannya yang tinggi sehingga soal makan pun mereka bisa lumayan ribet, terutama di restoran-restoran berkelas. Kamu nggak bisa seenaknya ngobrol dan ketawa-ketiwi di meja makan kecuali sama orang yang bener-bener sudah sangat akrab. Kamu harus tetap tenang dan menaati aturan formal makan. Baik buruknya seseorang di mata orang Perancis ditentukan lewat cara makannya.

4. Nggak boleh kasih hadiah mewah dan besar (Meksiko)

Loading...

Hadiah untuk Orang Meksiko

Kita pasti sangat senang kan kalau dapat hadiah mewah dan besar? Hal ini tak berlaku di Meksiko. Memberikan hadiah semacam itu bisa dianggap sebagai tindakan suap dan orang Meksiko cenderung menghindarinya. Mereka lebih suka hadiah-hadiah kecil macam cokelat, bunga, atau kue. Dan jangan pula kasi mereka bunga marigold atau bunga berwarna merah karena itu melambangkan kematian.

5. Jangan kasi V sign Inggris

V Sign di Inggris

Kalau di sini kamu biasa berpose dengan V sign saat berselfie atau berwefie. Di Inggris kamu harus lebih berhati-hati karena V sign yang sebenarnya berarti “peace” itu bisa dianggap sebagai tanda pembangkangan atau penghinaan. Kalau di Amerika Serikat, ini mirip dengan mengacungkan jari tengah.

Baca Juga:  Afrika, Sebuah Benua yang Unik

6. Aturan ribet kasi hadiah (Jerman)

Hadiah untuk Orang Jerman

Sama seperti di Meksiko, di Jerman juga ada aturan ribet soal pemberian hadiah. Saat kamu diundang makan, usahakan jangan bawa bunga, tapi bawa hadiah lain seperti cokelat atau anggur. Kalau terpaksa membawa bunga, pastikan tangkainya ganjil, sebab bila genap itu dianggap merugikan mereka. Entah apa maksudnya.

7. Jangan tancapkan sumpit (China)

Sumpit Mie

Soal makanan, China juga punya aturan aneh, yaitu kalau kamu makan mie atau nasi sumpitnya jangan ditancapkan dalam posisi berdiri karena itu menyerupai sesajen untuk arwah leluhur. Kalau kamu mau menaruh sumpit, letakkan saja di samping mangkuk. Oh ya aturan ini juga berlaku di Jepang lho.

Loading...

Komentar Anda