Tak Melulu Romantis, Inilah 5 Drakor Terbaru yang Temanya Unik

Drama Korea dari tahun 2017 sampai 2018 tetap didominasi drama romantis. Beberapa pemirsa mungkin bosan dan ingin mencari variasi genre di luar percintaan. Ada memang drama-drama bergenre fantasi, action, kolosal, thriller, misteri, dan lain sebagainya, tapi biasanya unsur roman masih ada. Yang membedakan adalah kadarnya, biasanya elemen roman sangat sedikit dan tidak berlebihan, terkadang malah tidak ada sama sekali.

Nah untuk mencari drama semacam ini, kami sudah sediakan beberapa rekomendasinya.

1. Oh, the Mysterious

Oh, the Mysterious

Dikenal juga dengan judul Doubtful Victory, drama yang dibintangi Yoon Kyun-sang dan Jung Hye-sung ini pada dasarnya adalah drama action, tapi dengan tambahan sedikit roman. Pas alias tidak berlebihan. Jalan ceritanya berjalan cepat, jadi tak akan boring. Kisahnya adalah tentang seorang terpidana mati yang kabur dan menjadi detektif polisi palsu untuk mengejar para penjahat.

2. Money Flower

Money Flower

Drama yang dibintangi Jang Hyuk ini tergolong drama berat, jadi persiapkan mental terlebih dahulu sebelum menontonnya. Ceritanya berkisar pada sepak terjang kaum elit di Korea Selatan dan bagaimana mereka masih mempraktekkan sistem patriarki lama. Money Flower tidak setenar drama-drama lainnya, tapi akting para pemainnya hebat.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Film San Andreas (2015)

3. Mother

Loading...

Mother

Mother adalah drama yang cantik namun juga depresif. Ada kemungkinan kamu akan menangis saat menontonnya. Ceritanya tentang seorang anak kecil yang disiksa ibu dan pacar ibunya, namun dia berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. Dia lalu bertemu seorang guru temporer (Lee Bo-young) yang mengetahui masalahnya dan berusaha melindunginya.

4. My Mister

My Mister

Banyak yang bilang ini adalah drama terbaik tahun ini. Akting IU dan Lee Sun-kyun benar-benar layak diacungi jempol. Tak ada roman percintaan di antara kedua leadnya, yang ada hanyalah cinta platonik antara sesama manusia yang terluka. Banyak pelajaran kehidupan yang bisa dipetik dari drama ini, terutama tentang bagaimana seorang gadis muda yang hidupnya kelam bertemu dengan orang-orang yang baik dan hangat.

5. The Ghost Detective

The Ghost Detective

Tema sentral drama ini adalah tentang sepak terjang seorang detektif tangguh (Choi Daniel) yang harus menangani kasus-kasus supranatural hingga membuat dirinya tewas. Menariknya, dia bangkit dari kubur dan menjadi detektif hantu. Buat kamu yang suka drama-drama horor penuh hantu, The Ghost Detective akan membuatmu tercekat. Ada dua artis cantik yang turut memperkuat drama produksi KBS2 ini, yakni Park Eun-bin dan Lee Ji-ah.

Baca Juga:  Somi Umumkan Akan Bersolo Karir Setelah I.O.I Bubar
Loading...

Komentar Anda