Nama Pemain dan Fakta Unik Film Alien Resurrection (1997)

Alien Resurrection adalah film horor laga fiksi ilmiah yang dibesut oleh sutradara Jean-Pierre Jeunet. Ini merupakan film keempat dalam franchise film Alien sekaligus film terakhir dalam seri film aslinya. Bersetting 200 tahun setelah kejadian di film Alien 3, Ellen Ripley dihidupkan kembali sebagai kloningan hybrid alien yang harus meneruskan pertarungannya melawan alien. Bersama rekan-rekannya, Ripley juga harus mencegah alien mematikan mendekati bumi.

Alien Resurrection

Nama para pemeran utama film Alien Resurrection:

Sigourney Weaver pemeran karakter Ellen Ripley Clone 8

Winona Ryder pemeran karakter Annalee Call

Ron Perlman pemeran karakter Johner

Dan Hedaya pemeran karakter General Martin Perez

J. E. Freeman pemeran karakter Dr. Mason Wren

Brad Dourif pemeran karakter Dr. Jonathan Gediman

Michael Wincott pemeran karakter Frank Elgyn

Fakta-fakta menarik tentang film Alien Resurrection:

Alien Resurrection (1997)

Loading...

~ Film ini mendapatkan pemasukan box office yang cukup memuaskan, yaitu 160 juta dolar AS dari budget 60-75 juta dolar AS, namun pendapatannya di Amerika Utara yang sebesar 47,7 juta dolar AS adalah yang paling kecil dari seluruh film Alien di kawasan itu.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Falling for Innocence

~ Adegan terkenal dari film ini adalah ketika Ellen Ripley melakukan lemparan bola basket membelakangi ring. Untuk melakukan adegan itu dengan sempurna, Sigourney Weaver berlatih selama tiga minggu di bawah bimbingan seorang pelatih basket. Saat syuting, Weaver mencoba berkali-kali dan gagal hingga sutradara memberinya satu kesempatan terakhir untuk melakukannya, jika gagal maka kru akan menyerah dan menggunakan rekayasa komputer. Ajaibnya, dalam bidikan terakhir itu Weaver mampu menyarangkan bola hingga semua orang terperanjat.

~ Sigourney Weaver awalnya enggan bermain di film keempat Alien, tapi dia berubah pikiran setelah studio mengiming-iminginya gaji dalam jumlah sangat besar. Gajinya mencapai 11 juta dolar AS, setara dengan keseluruhan biaya produksi film Alien (1979) (tanpa menghitung inflasi).

~ Berbeda dengan Winona Ryder, aktris cantik ini setuju untuk bermain di film ini tanpa perlu membaca naskahnya terlebih dahulu. Dia bahkan menyatakan tidak peduli andai karakternya harus mati di adegan pertama. Dia ingin membanggakan pada adik-adik laki-lakinya bahwa dia bermain di film Alien.

~ Karakter Dr. Wren awalnya akan diberikan pada Bill Murray dengan harapan agar dia bisa reunian dengan Sigourney Weaver, lawan mainnya di film-film Ghostbuster. Sayang hal itu tak bisa diwujudkan.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Angelina Jolie
Loading...

Komentar Anda