Nama Pemain dan Fakta Film The Hunt for Eagle One (2006)

The Hunt for Eagle One adalah film perang yang disutradarai oleh Brian Clyde. Bersetting dalam masa Operasi Kebebasan Abadi atau Operation Enduring Freedom di Filipina, film ini menceritakan usaha sekelompok marinir AS untuk menyelamatkan kapten mariner AS yang tertangkap dan seorang mayor Filipina sambil mengejar kelompok teroris Al-Qaeda yang ingin melepaskan senjata biologis. Film ini diproduksi oleh produser B-movie legendaris, Roger Corman.

The Hunt for Eagle One

Berikut nama para pemeran utama film The Hunt for Eagle One:

Mark Dacascos, pemeran karakter Letnan Matt Daniels

Theresa Randle, pemeran karakter Kapten Amy Jennings

Rutger Hauer, pemeran karakter Jenderal Frank Lewis

Joe Suba, pemeran karakter Kapten Seth Cooper

Zach McGowan, pemeran karakter Spesialis Hank Jackson

Fakta-fakta menarik di balik film The Hunt for Eagle One:

Loading...

The Hunt for Eagle One 1

~ Film ini dirilis langsung dalam bentuk video, jadi tidak pernah ditayangkan di bioskop. Sekuelnya, The Hunt for Eagle One: Crash Point, menampilkan banyak pemain dan kru yang sama dari film pertama dan kemudian dirilis dalam bentuk DVD selang beberapa bulan.

~ Roger Corman punya reputasi sebagai seorang produser yang melahirkan banyak sineas dan aktor top dari film-film berbudget rendah (B-Movie). Dia mampu mengais keuntungan dari setiap filmnya dengan menggunakan budget seefisien mungkin dan memanfaatkan teknik marketing yang baik.

~ Untuk film ini, Roger Corman menggandeng produser Filipina Cirio H. Santiago sebagai co-producer. Mereka sudah bekerjasama di 20 lebih produksi film.

~ Sebagian besar syuting dilakukan di Filipina dengan mempekerjakan sejumlah aktor lokal. Aktor-aktor yang memerankan teroris berbicara dalam bahasa Tagalog atau bahasa Filipina, sedangkan di adegan-adegan kunci mereka menggunakan bahasa Inggris.

~ Meski tak diulas oleh kritikus film di media mainstream, film ini menarik perhatian sejumlah blogger dan kritikus. Mereka memuji kualitas film ini meski dibuat dengan budget sangat terbatas. Bahkan ada kritikus yang menyebut bahwa The Hunt for Eagle One paralel dengan film hit mainstream, Black Hawk Down.

Loading...

Komentar Anda