Daftar Drama Korea yang Dibintangi Para Member 2PM

Boyband bentukan JYP Entertainment, 2PM, terdiri atas sekumpulan cowok macho yang multitalenta. 2PM merupakan pendobrak trend boyband pretty boy dengan menekankan imej maskulin yang sampai sekarang masih melekat pada para membernya. Sepuluh tahun eksis, para member 2PM kini sudah banyak yang aktif di dunia akting, khususnya Taecyeon. Dan dari hari ke hari, kemampuan akting para member 2PM semakin terasah dan mereka semakin diminati para pecinta drama Korea.

2PM

Berikut adalah daftar drama yang pernah dibintangi para member 2PM.

Wooyoung

Wooyoung

Jang Woo-young memang bukanlah aktor tulen. Penyanyi kelahiran 30 April 1989 ini melakukan debutnya di dunia akting pada tahun 2011 silam dengan membintangi Dream High sebagai pemeran utama bersama sejumlah rekannya dari 2PM. Dia memerankan Jason, dancer kelahiran Amerika yang berencana debut di Korea.

Di tahun yang sama Wooyoung tampil sebagai cameo di drama KBS, Human Casino, bersama Bae Suzy. Dan terakhir dia menjadi pemeran utama drama pendek 16 menit, The Miracle, yang merupakan parodi dari drama The Master’s Sun dan The Heirs. Dia memparodikan Joo Jong-won dari The Master’s Sun yang di drama aslinya diperankan oleh So Ji-sub.

Baca Juga:  Blood, Drama Terbaru Ahn Jae-hyun dan Ku Hye-sun

Nichkhun

Nichkhun

Penyanyi sekaligus rapper asal Thailand ini lebih sering bemain sebagai cameo ketimbang pemain inti. Meski demikian, Nichkhun pernah menjadi pemain utama sitkom Welcome to the Show di tahun 2011. Dia juga pernah menjadi bintang utama drama Mandarin, One and a Half Summer, serta Looking for Aurora. Selain itu, tak ada peran signifikan lainnya yang diterima Nichkhun selain menjadi salah satu pemain utama web drama JTBC dari tahun 2017, Magic School.

Jun. K

Jun. K

Sejauh ini Jun. K belum pernah bermain drama sekalipun.

Taecyeon

Taecyeon

Loading...

Di antara seluruh rekannya di 2PM, Ok Taec-yeon adalah member yang paling getol berakting. Oleh banyak kalangan dia bahkan lebih dikenal sebagai aktor ketimbang idol. Penyanyi bertubuh atletis ini debut di tahun 2010 dengan bermain di drama KBS, Cinderella’s Sister, bersama Moon Geun-young dan Chun Jung-myung. Dia lalu membintangi Dream High yang mendapatkan rating domestik tinggi dan popularitas internasional.

Pada 2011, Taecyeon menemani Kim Tae-hee dan aktor Jepang Nishijima Hidetoshi menghiasi drama Fuji TV, Boku to Star no 99 Nichi. Berikutnya di tahun 2013 dia membintangi drama kepolisian Who Are You? bersama So Yi-hyun dan Kim Jae-wook. Taecyeon lantas tampil di drama weekend, Wonderful Days (2014), dengan peran sebagai bodyguard tangguh, lalu drama politik Assembly (2015) sebagai petugas polisi menyaru sopir pejabat.

Baca Juga:  50 Galeri Foto Lisa Manoban BLACKPINK | YG Entertainment

Taecyeon semakin mengembangkan karir aktingnya di tahun 2016 dengan membintangi drama komedi horor Hey Ghost, Let’s Fight bersama aktris remaja Kim So-hyun, web drama First Seven Kisses sebagai satu dari tujuh pria tampan yang mencium karakter wanita utama, drama thriller misteri House of the Disappeared (2017) mendampingi aktris veteran Kim Yunjin, serta drama thriller lagi berjudul Save Me (2017) bersama Seo Ye-ji.

Junho

Lee Junho

Lee Junho juga punya karir akting yang tak kalah bagusnya, baik di film maupun layar drama. Khusus di layar kaca, dia debut di tahun 2016 dengan bermain di drama thriller Memory sebagai salah satu pemeran pendukung. Setahun kemudian, Junho membintangi drama komedi perkantoran, Good Manager, dan dia mendapat pujian atas peran jahatnya sebagai direktur keuangan yang arogan.

Di tahun yang sama, Junho mendapat peran utama perdananya di serial melodrama Rain or Shine sebagai korban insiden fatal yang selamat namun menderita luka psikis, serta drama gastronomi tahun 2018, Wok of Love, sebagai seorang koki bintang yang kehilangan keberuntungannya.

Baca Juga:  Nam Sang-mi ‘Gunman in Joseon’ Akan Menikah

Chansung

Chansung

Hwang Chansung baru-baru ini mendapat sorotan berkat akting komikalnya di drama What’s Wrong with Secretary Kim sebagai pekerja yang punya reputasi sangat baik di kantor, namun kehidupan pribadinya payah dan pelit. Sebelum ini, Chansung sudah punya pengalaman cukup banyak.

Dia memainkan berbagai peran di sekian judul drama, mulai dari Jungle Fish, 7th Grade Civil Servant, My Horrible Boss, dan Queen for Seven Days. Chansung sesekali juga menjadi cameo drama, seperti di drama Dream High, Dream Knight, Dr. Romantic, serta Suspicious Partner.

Loading...

Komentar Anda