Nama Pemain dan Fakta Seru Film In Bruges (2008)

In Bruges adalah film kriminal black comedy yang disutradarai oleh Martin McDonagh. Bersetting di kota Bruges di Belgia yang indah, film ini menceritakan dua pembunuh bayaran asal London bernama Ray dan Ken yang diminta oleh bosnya, Harry Waters, untuk bersembunyi di kota Bruges selama dua mingguan untuk menunggu perintah selanjutnya. Ray membenci tempat itu dan merasa bosan, namun Ken justru amat menikmatinya. Ray dan Ken mengalami banyak kejadian menarik di sana yang akan mengubah pandangan hidup mereka.

Film In Bruges (2008)

Nama para pemeran utama film In Bruges:

  • Colin Farrell, pemeran karakter Ray
  • Brendan Gleeson, pemeran karakter Ken Daley
  • Ralph Fiennes, pemeran karakter Harry Waters
  • Clémence Poésy, pemeran karakter Chloë Villette
  • Jérémie Renier, pemeran karakter Eirik

Fakta-fakta menarik tentang film In Bruges:

# Di skenario asli, Ray dan Ken adalah orang Inggris, namun setelah Colin Farrell dan Brendan Gleeson dikasting, karakter itu diubah menjadi orang Irlandia agar semakin menyatu dengan mereka.

Loading...

# Selain adegan-adegan flashback, Ray mengenakan pakaian yang sama di sepanjang film. Meski dia sempat melepas jaket dan membuka kancing kemejanya, dia tak punya pakaian lain lagi. Sedangkan Ken masih beberapa kali terlihat berganti pakaian.

In Bruges (2008)

# Untuk menjaga setting dalam suasana liburan Natal, berbagai dekorasi Natal tetap dipasang di jalanan Bruges sampai akhir bulan Maret. Dewan kota memberi pengumuman resmi pada warga Bruges untuk menjelaskan hal ini.

# Colin Farrell dan Brendan Gleeson meraih nominasi Aktor Terbaik di ajang Golden Globes dan Farrell yang berhasil memenangkannya.

# Sutradara sekaligus penulis skenario Martin McDonagh meraih nominasi kategori Naskah Asli Terbaik di ajang BAFTA dan Academy Awards (Oscar), namun sayang dia hanya memenangkan penghargaan Naskah Asli Terbaik dari BAFTA.

# In Bruges diproduksi dengan budget 15 juta dolar AS dan mampu mendapatkan pemasukan box office sebesar 34,5 juta dolar AS.

# Plot film ini memiliki kesamaan dengan drama satu babak The Dumb Waiter (1957) karya Harold Pinter dan mengandung banyak rujukan pada film Nicolas Roeg dari tahun 1973, Don’t Look Now.

# Kata “f**k” dan turunannya diucapkan sebanyak 126 kali dalam durasi waktu 107 menit film ini dengan rata-rata 1,18 kata “f**k” per menit.

Loading...

Komentar Anda