4 Zodiak Ini Terbiasa Jujur dan Susah Sekali Berbohong

Salah satu nilai luhur yang selalu ditanamkan pada diri manusia adalah kejujuran. Jujur tak semudah mengeja katanya. Dalam prakteknya di dunia nyata, kejujuran itu amat sulit diterapkan karena berjuta alasan. Karena itulah orang yang jujur akan sangat dihargai dalam keluarga, lingkar pertemanan, dan bahkan masyarakat.

Zodiak Jujur

Jujur bukanlah bakat yang muncul secara alami, dia adalah sifat yang harus dikembangkan sedari kecil. Namun menurut pandangan ilmu astrologi, benih kejujuran sebenarnya sudah ada pada beberapa zodiak dan benih itu tetap harus dijaga, dikembangkan, dan ditingkatkan. Inilah empat zodiak yang dianggap paling jujur dan susah berbohong.

Libra

Libra adalah orang yang menjunjung tinggi moralitas dalam kehidupannya. Dia tak masalah hidup apa adanya karena itu dirasa lebih damai untuknya. Libra tak pandai menipu dirinya sendiri, apalagi menipu orang lain. Baginya, dalam kehidupan semua orang harus bersikap jujur, terlepas apapun kondisinya.

Loading...

Scorpio

Scorpio merasa tak ada gunanya berbohong hanya demi memuaskan orang lain. Dia lebih suka berkata terang-terangan atau jujur walau itu bisa menyakiti orang. Tapi kualitas semacam itu justru menjadikannya teman curhat yang baik karena dia tak akan berbasa basi dengan mengatakan kepalsuan.

Baca Juga:  Karakter dan Sifat Orang yang Lahir Januari Tanggal 1-31

Capricorn

Kualitas terbaik seorang Capricorn adalah kejujurannya yang tak pernah cacat. Dia akan tetap berkata jujur meski akibatnya bisa buruk baginya. Tapi itu dirasanya lebih baik daripada harus berbohong. Baginya kebohongan hanya akan membuatnya lelah dan menyebabkan kepercayaan orang padanya jatuh.

Cancer

Cancer sering disalahpahami karena dia adalah pribadi yang penuh kemurnian dan ketulusan hingga banyak orang mengiranya sebagai ratu drama, pahlawan kesiangan, atau orang bertopeng. Padahal sebenarnya dia ingin jujur pada dirinya sendiri dan tak mau melukai orang lain dengan kebohongan dan kepalsuan yang dia ciptakan.

Apapun alasannya, berbohong bukanlah opsi terakhir dalam menghadapi setiap situasi. Masih ada cara lain selain berbohong yang justru bisa meningkatkan harkatmu. Ingat, berbohong itu bisa membuat seseorang ketagihan untuk terus menciptakan kebohongan baru demi keuntungannya sendiri.

Loading...

Komentar Anda