9 Lagu Soundtrack K-Drama dari Kim Taeyeon (2008-2016)

Memiliki kekuatan vokal yang besar, leader Girls’ Generation, Kim Taeyeon, menjadi salah satu penyanyi K-Pop yang banjir tawaran meski dia sudah jarang beraktivitas bareng grupnya. Sebagai penyanyi solo yang sudah punya beberapa single dan album sendiri, penyanyi asal Jeonju ini kerap kali diminta berkolaborasi dengan penyanyi lain atau mengisi original soundtrack (OST) serial drama Korea.

Taeyeon

Taeyeon telah membuktikan kemampuannya. Dia mampu mengisi emosi di setiap lagu yang dibawakannya dengan suaranya yang lembut namun kuat. Setiap adegan drama terasa lebih berkesan ketika nyanyian Taeyeon mengalun. Itulah alasannya kenapa Tae tak pernah sepi job menyanyi. Dia tak cuma menyanyi dengan suaranya saja, tapi juga dengan hatinya.

Tak semua drama bisa mengontrak Taeyeon untuk menjadi penyanyi soundtracknya. Selama ini dia hanya bernyanyi di drama-drama yang tergolong mainstream dan populer. Nah berikut adalah kumpulan lagu soundtrack yang pernah dia lantunkan dari tahun 2008 sampai 2016.

1. “If” – OST Hong Gildong

Lagu ini memperoleh nominasi BEST OST dari ajang MAMA ke-10 tahun 2008.

2. “Can You Hear Me” – OST Beethoven Virus

Drama tentang kehidupan para musisi ini menuai banyak apresiasi dari pemirsa dan kritikus.

3. “It’s Love” – OST Heading to the Ground

Untuk soundtrack drama MBC ini, Taeyeon bernyanyi dengan rekan segrupnya, Sunny.

4. “I Love You” – OST Athena: Goddess of War

Pencipta lagu ini, Ahn Youngmin, mengaku terkejut dengan kemampuan vokal Taeyeon yang luar biasa meski lagu ini tergolong sulit.

Loading...

5. “Missing You Like Crazy” – OST The King 2 Hearts

Lagu ini berhasil menyabet penghargaan Outstanding Korean Drama OST dari Seoul International Drama Awards ke-7. Tak cuma itu, “Missing You Like Crazy” juga mendapat nominasi Best OST di ajang Korea Drama Awards ke-5 dan MAMA ke-14.

6. “Closer” – OST To the Beautiful You

Di antara seluruh single To the Beautiful You, “Closer” meraih posisi paling tinggi di chart single mingguan Gaon, yaitu ketujuh.

7. “And One” – OST That Winter, the Wind Blows

Di ajang Seoul International Drama Awards ke-8, “And One” meraih nominasi di kategori Outstanding Korean Drama OST bersama lagu “Winter Love” yang dinyanyikan The One.

8. “Love, that One Word” – OST You’re All Surrounded

Nyanyian Taeyeon lagi-lagi menuai apresiasi, yaitu sebuah nominasi Best OST by a Female Artist dari ajang Seoul International Youth Film Festival ke-16.

9. “All with You” OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Termasuk dalam original soundtrack part 5, lagu satu ini menduduki peringkat ke-14 di chart musik Gaon dan telah terjual hampir 150 ribu kopi.

Nah itulah deretan lagu OST yang pernah dinyanyikan si cantik Taeyeon. Kalian paling suka yang mana?

Loading...

Komentar Anda