4 Destinasi Wisata Edukasi di Bali yang Cocok untuk Si Buah Hati


Pulau Dewata memang sangat memikat. Ke mana pun kaki melangkah, hanya keindahan yang terhampar. Gugusan gunung, jejeran pantai berpasir putih, deretan café dan sentra kuliner. Juga pasar-pasar seni tradisional yang menjajakan barang dengan harga yang sangat terjangkau.

Umumnya, para orang tua hanya mengajak anak berlibur ke Bali dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Bermain pasir di pantai atau menjajal makanan enak dirasa sudah cukup. Padahal, masih banyak destinasi wisata lainnya yang sarat akan ilmu pengetahuan dan cocok untuk belajar, seperti berikut ini:

1. Taman Nusa Gianyar

Taman Nusa Gianyar
Sumber : this-is-bali.blogspot.com

Taman Nusa Gianyar berlokasi di Jalan Taman Bali, Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar, Bali. Taman ini berupa taman budaya yang menawarkan berbagai informasi mengenai beragam suku di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Destinasi ini sangat tepat untuk menambah pengetahuan sekaligus memperkenalkan ragam budaya dan suku bangsa pada si kecil.

2. Bali Zoo Park Gianyar

Selain Taman Nusa, Anda bisa mengunjungi Bali Zoo Park di kawasan Gianyar, tepatnya di Jalan raya Singapadu Banjar Seseh Sukawati, Batuan Sukawati. Tak jauh berbeda dengan taman satwa lainnya, Bali Zoo Park juga berisi aneka macam satwa dari berbagai habitat. Tentunya, destinasi ini amat cocok untuk si buah hati mengenal beragam jenis satwa di dunia.

Di sini, selain melihat aneka satwa, Anda juga bisa mengajak si buah hati untuk berinteraksi langsung dengan beberapa satwa. Tentunya dengan didampingi oleh para pawangnya, sehingga anak akan tetap aman.

3. Bali Safari and Marine Park

Tidak hanya Bogor yang memiliki taman safari, Bali juga memiliki taman satwa dengan konsep serupa, yaitu satwa yang dibiarkan bebas dan para pengunjung yang harus berada di dalam mobil. Destinasi ini berlokasi di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19.8, Serongga, Gianyar, Bali. Di sini, si kecil bisa mengenal aneka satwa jenis satwa darat dan laut dari berbagai penjuru dunia, termasuk beberapa satwa langka yang dilindungi.

4. Devdan Show

Devdan Show
Sumber : triphobo.com

Cara lain untuk mengajarkan si kecil mengenal budaya Nusantara lebih dalam adalah dengan menghadiri Devdan Show, yang digelar di Komplek ITDC, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tidak hanya Bali, Devdan Show menyajikan pertunjukan seni tari dan teater budaya dari seluruh penjuru Nusantara, mulai Sabang hingga ujung Merauke.

Di sini, si kecil akan diajak untuk menyelami budaya melalui tarian atau pun pentas drama kerajaan. Tentunya, ini akan semakin menumbuhkan jiwa cinta budaya Indonesia pada anak.

Pulau Bali memang dipenuhi dengan akomodasi berbintang yang megah dengan segala fasilitasnya yang mewah. Namun, Anda pun bisa dengan mudah menemukan hotel murah di Bali yang sesuai dengan keinginan. Cukup memesan di Airy Rooms menginap di hotel murah tapi tak murahan bukan lagi sekadar angan.

Di Airy Rooms, Anda akan disuguhi dengan kamar yang lengkap dengan segala fasilitasnya. Mulai dari tempat tidur yang empuk dan nyaman, AC, televisi layar datar dengan berbagai saluran acara, juga air mineral gratis. Jangan khawatir, karena di setiap kamar juga dilengkapi dengan akses internet gratis dan shower air hangat.

Segera unduh aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda untuk melakukan pemesanan. Lalu, lanjutkan transaksi dengan 3 cara mudah yang ada, yaitu dengan kartu kredit, bayar tunai di gerai Indomaret mana saja, atau dengan transfer antarbank. Airy Rooms, akomodasi murah yang berkualitas.

Komentar Anda