5 Pasangan Artis K-Pop yang Dibantai Saat Terciduk Pacaran

Sudah menjadi semacam aturan tak tertulis di kalangan fandom K-Pop bahwa mereka punya kriteria tertentu untuk calon pacar bagi idola mereka. Aneh memang, tapi begitulah adanya. Fans takkan segan menghujat idolanya sendiri karena dianggap salah pilih pacar atau pacarnya itu cenderung merusak imejnya. Terlebih lagi bila haters ikut nyinyir dengan urusan asmara seorang seleb, dipastikan nasib hubungan seleb yang penuh tekanan publik itu takkan bertahan lama.

Mari simak kisah lima couple dari dunia K-Pop yang dibantai netizen setelah ketahuan atau mengumumkan pacaran.

1. Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD

Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD

Sebelumnya tak ada fans yang menyadari kedekatan Baekhyun dan leader Girls’ Generation, Taeyeon. Tapi begitu gosip berhembus, fans mulai menggali kebenaran rumor itu melalui akun media sosial mereka. Dan setelah tahu bahwa mereka berdua berpacaran, fans Baekhyun murka.

Mereka menyebut Baekhyun sebagai pengkhianat dan bahkan menandatangani petisi untuk mengeluarkannya dari EXO. Salah satu alasan kenapa fans marah adalah karena mereka merasa tertipu dengan postingan mesra dua artis itu yang seolah-olah ditujukan pada fans.

2. Kai EXO dan Krystal Jung f(x)

Kai EXO dan Krystal Jung f(x)

Member EXO lain yang ketiban apes karena pacaran adalah Kai. Dia jadian dengan rekan satu agensinya, Krystal Jung. Bukannya mendapat dukungan, Kai justru panen cibiran. Alasan fans mencibir pasangan ini adalah karena mereka dianggap tidak cocok. Komentar-komentar negatif itu makin menguat ketika Kai mengalami cedera saat bermain ski bareng Krystal menjelang konser EXO.

3. Sulli dan Choiza

Sulli dan Choiza

Pasangan yang terpaut 14 tahun ini menuai gelombang kebencian yang tak kunjung putus dari netizen. Postingan kemesraan mereka di media sosial mengundang banyak komentar negatif. Mereka menuding Choiza telah merusak imej Sulli dan Sulli sendiri seharusnya berpacaran dengan artis yang lebih baik. Besarnya kemarahan yang ditunjukkan fans pada pasangan ini konon sampai membuat SM Entertainment menghentikan aktivitas Sulli.

4. Zico Block B dan Seolhyun AOA

Zico Block B dan Seolhyun AOA

Kabar jadiannya Zico dan Seolhyun menuai dua reaksi berbeda, tapi reaksi buruknya lebih dominan. Fans masih jengkel dengan kesalahan kecil Seolhyun di sebuah acara reality show di mana dia tak bisa menebak nama seorang tokoh penting Korea Selatan. Tapi alasan yang lebih besar adalah sikap Zico yang selalu membantah rumor pacarannya dengan Seolhyun meski agensi Seolhyun sudah mengonfirmasi kebenarannya.

5. Sungmin Super Junior dan Kim Sa-eun

Sungmin Super Junior dan Kim Sa-eun

Sungmin dan Kim Sa-eun bukan cuma pacaran, tapi akhirnya menikah. Sayangnya, pasangan ini tidak mendapat restu dari fandom SuJu yang terus mengutarakan kekecewaan mereka dengan berbagai alasan. Salah satu komunitas SuJu yang paling berpengaruh, DC Super Junior Gallery, bahkan mendesak agar Sungmin dikeluarkan dari grup karena dianggap tidak menghormati fans dan bertindak seolah bukan lagi bagian dari grup.

Komentar Anda