7 Fakta Tentang Nana, Bintang Drama Four Men (2018)

Im Jin-ah atau paling dikenal sebagai Nana adalah seorang entertainer Korea Selatan yang menjadi member girlband After School dan sub-unitnya, Orange Caramel. Di luar itu, wanita kelahiran Cheongju, 14 September 1991 ini juga berprofesi sebagai model dan aktris. Kabar terbarunya, Nana resmi dikasting menjadi pemeran wanita utama di drama terbaru SBS, Four Men, mendampingi Park Hae-jin. Dia akan berperan sebagai seorang detektif wanita yang cantik bernama Yeo-rin.

Nana

Mari kenalan sejenak dengan sosok Nana melalui beberapa fakta tentangnya.

1. Selain menekuni bidang-bidang entertainment seperti disebutkan di atas, Nana sebenarnya juga seorang makeup artist berlisensi serta menjadi anggota asosiasi makeup artist.

2. Pada bulan Juli 2011, dia dipilih menjadi anggota sub-unit terbaru After School, A.S. Red, bersama beberapa rekan segrupnya, yaitu Kahi, Jungah, dan Uee. Mereka kemudian merilis sebuah single berjudul “In the Night Sky.”

3. Nana pernah membentuk sebuah super group bernama Dazzling Red bersama sejumlah artis K-Pop, yaitu Hyolyn, Hyuna, Hyoseong, dan Nicole, untuk perhelatan SBS Gayo Daejun. Di acara itu mereka membawakan lagu “This Person.”

Foto Nana 2018

4. Nana juga berkarir di Jepang. Dia pernah menjadi panelis permanen acara fashion di TV Jepang, Tokyo Brandnew Girls.

5. Dia pernah bermain di drama Mandarin, Love Weaves Through a Millennium, yang merupakan remake dari drama populer Korea, Queen In-hyun’s Man. Dia berperan sebagai Zhao Nana, seorang selebriti kondang nan arogan.

6. Sebelum Four Men, Nana menjadi pemeran pendukung di drama The Good Wife. Dia memerankan Kim Dan, seorang investigator firma hukum yang merupakan kolega Kim Hye-kyung (diperankan Jeon Do-yeon). Berkat aktingnya itu, dia memenangkan penghargaan Best Rookie Award, Actress (Television) dari Asia Artist Awards ke-1 tahun 2016.

7. Nana sudah empat kali bermain film lebar, yang paling baru adalah The Swindlers dari tahun 2017. Akting bagusnya sebagai Choon-ja membuat dia bisa meraih penghargaan Popular Star Award dari Korea Top Star Awards ke-6 tahun 2017.

Bonus fakta:

Nana menduduki peringkat kedua dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi Independent Critics di tahun 2013. Dia kemudian menduduki peringkat pertama di daftar itu secara berturut-turut pada tahun 2014 dan 2015. Luar biasa!

Komentar Anda