10 Kelebihan BTS, dari Para Member Sampai Lagu dan Dancenya

BTS kini sudah menjadi boyband K-Pop paling diperhitungkan menyusul kesuksesan rilisan demi rilisan mereka. Kiprah BTS bahkan sudah diakui oleh dunia internasional dengan meraih penghargaan Top Social Artist dari Billboard Music Awards pada tahun 2017. Boyband bentukan Big Hit Entertainment ini bisa sesukses sekarang karena mereka punya berbagai kelebihan berikut ini.

BTS

1. Para member saling perhatian dan mendukung satu sama lain sebagai sebuah tim

Mereka adalah satu keluarga besar yang saling mendukung dan menyayangi satu sama lain, terutama saat ada yang sedang sedih atau terluka. Mereka memberikan sokongan moral saat dibutuhkan. Cara para member saling perhatian telah menginspirasi ARMY untuk bersatu membentuk keluarga besar seperti para idola mereka itu.

2. Mereka sangat menghormati para fans

BTS menunjukkan cinta dan kehangatan mereka pada para penggemar dalam berbagai cara. Contohnya, saat menerima sebuah hadiah di suatu acara, mereka akan selalu menyebut dan berterima kasih pada ARMY atas dukungan mereka. Mereka juga menunjukkan perhatian pada fans melalui postingan-postingan di media sosial seperti di Twitter.

3. Lagu-lagu mereka enak dan mengangkat isu-isu penting

BTS punya banyak lagu enak yang upbeat dan asyik untuk didengarkan, tapi lagu-lagu itu juga punya pesan mendalam yang menyorot masalah-masalah sosial dan inspiratif bagi banyak orang. Mereka tak hanya bicara soal cinta atau pemberontakan seperti boyband-boyband lainnya, tapi juga mengangkat masalah sosial yang lebih krusial, salah satunya pembullyan dan pemberdayaan wanita.

4. Mereka meluangkan waktu khusus untuk fans

BTS benar-benar meluangkan waktu mereka untuk bersosialisasi dengan para fans agar ikatan mereka kian kuat, seperti rajin mengadakan fan meeting dan memberikan fan service. Mereka membaca dan sering membalas pesan-pesan fans di Twitter, rajin mengupdate berita, dan tampil di berbagai acara untuk menghibur fans.

5. Mereka tetap rendah hati

BTS2

Walau ada di puncak ketenaran, BTS tetap rendah hati di setiap kesempatan, termasuk ketika memenangkan suatu penghargaan. Mereka tidak sombong dan bicara besar, sebaliknya mereka akan terus merendah dan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas musik mereka.

6. Mereka selalu bekerja keras

Para member BTS dikenal sangat pekerja keras. Mereka biasa menghabiskan waktu antara 12-15 jam untuk melatih koreografi. Itu tentunya sangat melelahkan, apalagi mereka juga punya seabrek kegiatan lainnya. Tapi mereka tak pernah mengeluh dan terus mengusahakan yang terbaik.

7. Mereka lucu

BTS juga sering melucu di depan kamera. Kepribadian cair para member ditunjukkan dalam berbagai kesempatan. Banyak joke yang dilemparkan member-member BTS yang membuat para fans tertawa lepas. Jadi bukan hanya serius, BTS juga bisa menjadi kocak.

8. Mereka berbakat di banyak bidang

BTS bukanlah sekumpulan anak muda yang cuma bermodal tampang. Para member punya bakat masing-masing. Ada yang jago mengaransemen lagu seperti RapMon, ada yang bisa multibahasa, ada yang sangat ahli ngedance, ada yang jago main piano, ada yang pintar berakting, dan sebagainya. Itulah kenapa maknae BTS saja dijuluki Golden Maknae, karena dia (Jungkook) memang punya sejuta bakat.

9. Mereka tampan-tampan

Ketampanan memang soal selera, tapi sebagian besar orang akan setuju dengan anggapan bahwa para member BTS semuanya rupawan, terutama Jungkook, V, dan Jin!

10. Dance

Dan yang terakhir pasti semuanya tahu: dance. Inilah letak kekuatan BTS yang sebenarnya. Mereka adalah dewa-dewa dance yang mampu menciptakan dan menampilkan koreografi rumit yang indah, sulit, dan menantang. Tak semua orang bisa mengcover dance BTS karena mereka memang tak sembarangan dalam merancangnya.

Komentar Anda