10 Fakta Menarik Tentang Album Twicetagram (2017) – TWICE

Twicetagram adalah album studio pertama dari girlband kondang K-Pop, TWICE, yang dirilis oleh JYP Entertainment secara digital dan fisik pada tanggal 30 Oktober 2017. Judul album ini merujuk pada nama akun Instagram resmi TWICE. Album ini mengadalkan sebuah single electro-pop berjudul “Likey” yang diaransemen Black Eyed Pilseung dan Jeon Gun.

Twicetagram

Daftar lagu dalam album Twicetagram:

  1. “Likey”
  2. “Turtle”
  3. “Missing U”
  4. “Wow”
  5. “FFW”
  6. “Ding Dong”
  7. “24/7”
  8. “Look at Me”
  9. “Rollin”
  10. “Love Line”
  11. “Don’t Give Up”
  12. “You in My Heart”
  13. “Jaljayo Good Night”

Fakta-fakta seputar album Twicetagram:

1. Twicetagram adalah sebuah album yang terinspirasi media sosial.

2. Beberapa komposer dan penulis lagu kenamaan bekerjasama dalam pembuatan album ini, termasuk para member Korea dari TWICE sendiri serta mantan member Wonder Girls’, Hyerim, yang ikut mengaransemen lagu kedelapan, “Look at Me.”

3. Kabar bahwa TWICE akan merilis album baru pertama kali terungkap pada awal September 2017 ketika Tzuyu dkk dilaporkan sedang syuting sebuah video klip terbaru di Vancouver, Kanada.

4. Pada tanggal 25 September 2017, JYP Entertainment mengumumkan bahwa TWICE akan merilis album Korea terbaru pada akhir Oktober, namun tanggal pastinya tidak diungkapkan.

5. Album ini mencatatkan 330.000 pra-order pada tanggal 31 Oktober 2017.

6. Hanya dalam waktu tiga hari setelah rilis, Twicetagram mencetak 100.000 penjualan, menjadikannya album girlband K-Pop dengan penjualan tercepat sejak tahun 2002. Sebanyak 129.000 kopi ludes terjual di minggu pertamanya saja.

7. Twicetagram dan single utama “Likey” masing-masing debut dengan memuncaki World Albums Billboard dan World Digital Song Sales Billboard, membuat TWICE menjadi girlband pertama yang bisa menguasai dua chart itu secara bersamaan.

8. Album ini debut di urutan kesepuluh di Heatseekers Albums, mengungguli pencapaian album Signal di urutan kesebelas.

9. Dahyun dan Chaeyoung ikut menulis lirik lagu “Missing U,” sedangkan Nayeon dan Jihyo menggarap lirik lagu “24/7.”

10. Jeongyeon adalah penulis tunggal lirik lagu “Love Line,” sementara Chaeyoung menjadi penulis tunggal lirik lagu “Don’t Give Up.”

Komentar Anda