Cerita-cerita Menarik Tentang BTS yang Jarang Diketahui Orang

BTS dari Big Hit Entertainment adalah sebuah fenomena internasional. Boyband K-Pop beranggotakan tujuh orang ini tanpa disangka-sangka bisa melesat tinggi di industri K-Pop yang keras dan bahkan menuai banyak sorotan serta apresiasi dari dunia luar. Tentunya BTS punya banyak sekali sisi unik untuk diceritakan. Dan berikut akan kami sampaikan beberapa hal menarik tentang BTS sebagaimana dikisahkan para fans berat mereka di berbagai forum.

BTS

Enjoy it.

~ Rap Monster dan Suga pernah bekerja sebagai artis underground di masa pra-debut.

~ J-Hope adalah bekas dancer jalanan dan Jimin pernah mempelajari dance popping serta dance modern.

~ Suga pernah diberitahu bahwa dia akan gagal menjadi musisi. Dia pernah tampil di depan dua orang penonton dan susah mencari uang dari lagunya. Untuk membeli ramen saja dia tak mampu.

~ Rap Monster adalah idol cerdas yang punya IQ 148 dan masuk dalam golongan 1,3% teratas dalam ujian masuk perguruan tinggi. Selain itu, dia punya nilai TOEIC 900. Meski sangat berprestasi di bidang akademis, RapMon meninggalkan semua itu demi musik karena musik adalah satu-satunya hal yang bisa memberinya kekuatan.

~ Jungkook gagal dalam putaran pertama kontes Superstar K, namun dia memutuskan bergabung dengan Big Hit Entertainment setelah melihat Rap Monster ngerap.

BTS2

~ Taehyung mengikuti audisi tanpa sepengetahuan orang tuanya dan dia kemudian meminta anggota staf untuk meyakinkan orangtuanya agar mengizinkannya menjadi seorang idol.

~ BTS diciptakan karena Rap Monster. Tanpanya, BTS mungkin tak akan pernah ada. Selain jadi leader, RapMon juga menjadi member termuda keempat.

~ J-Hope awalnya diplot menjadi vokalis atau main dancer, tapi dia kemudian ditaruh di lini rap dan harus mempelajari musik hip hop, cara menulis lirik, serta cara ngerap.

~ J-Hope adalah orang yang mengajari Jin, RapMon, dan Suga ngedance di masa pradebut. J-Hope bahkan rela ‘lembur’ demi membantu latihan rekan-rekannya. Koreografer BTS menyebut bahwa J-Hope adalah member yang paling sering membantunya soal koreografi. Selain itu, J-Hope juga sering mengarahkan perform BTS.

~ Saat Jin mengikuti audisi masuk Big Hit Entertainment, dia tak tahu apapun tentang musik atau dance. Dia harus mulai belajar segala sesuatunya dari nol.

~ Jungkook meninggalkan keluarganya di Amerika Serikat sejak umur 12 tahun dan dia sempat kesusahan untuk beradaptasi di Korea Selatan. Menurut pengakuannya, dia rindu kedua orangtuanya dan sempat sulit mencari teman.

Komentar Anda