Fakta-fakta Menarik Tentang Romelu Lukaku

Romelu Menama Lukaku Bolingoli adalah bomber asal Belgia yang menjadi ujung tombak Everton sebelum kemudian pindah ke Manchester United. Striker jangkung bertinggi badan 190 cm ini lahir di Antwerp pada tanggal 13 Mei 1993 dan memulai karirnya dengan tim lokal Rupel Boom sebelum bergabung dengan Lierse, yang pada akhirnya mengantarkannya masuk tim raksasa Belgia, Anderlecht.

Profil Lukaku

Tahukah Anda?

# Lukaku adalah satu dari lima pemain Liga Premier yang sudah menyarangkan 50 gol sebelum berulang tahun yang ke-23. Dia juga jadi pemain keempat (dan pemain asing pertama) yang sudah mencetak 80 gol sebelum berulang tahun yang ke-24. Sebagian besar golnya disumbangkan untuk Everton.

# Setelah melakukan debut internasional bersama timnas Belgia pada tahun 2010, Lukaku sudah tampil di lebih dari 60 laga dengan produktivitas gol tinggi.

Loading...

# Di Lierse, Lukaku mencetak 121 gol dari 68 penampilan. Sedangkan di Anderlecht junior dia menciptakan 131 gol dari 93 laga.

# Di Anderlecht senior, dia menyumbang total 33 gol dari 73 penampilan sebelum kemudian pindah ke Chelsea dan menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

# Saat Chelsea meminjamkan Lukaku ke West Bromwich Albion, dia justru bersinar dan mencetak banyak gol. Media berspekulasi bahwa dia akan bertahan di WBA tahun depannya. Namun Lukaku menyatakan bahwa dia masih berhasrat menjadi legenda Stamford Bridge.

# Lukaku mencetak hattrick kala West Bromwich Albion memaksakan hasil imbang 5-5 melawan Manchester United pada 19 Mei 2013. Itu adalah pertandingan ke-1.500 bagi Sir Alex Ferguson sekaligus laga terakhirnya sebagai arsitek United. Skor 5-5 menjadi skor imbang terbesar dalam sejarah Liga Premier.

# Di West Bromwich Albion, jumlah gol Lukaku melampaui jumlah gol rekan-rekannya di Chelsea. Dia menjadi pencetak gol terbanyak ke-6 di musim 2012-2013 dengan 17 gol.

# Di Everton, Lukaku mengantar tim itu finish di urutan kelima di musim 2013-14 sekaligus memecahkan rekor poin yang dikumpulkan klub itu dalam satu musim, yakni 72 poin.

Loading...

Komentar Anda