Fakta-fakta Menarik Tentang Daley Blind

Daley Blind adalah pemain sepakbola asal Belanda yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan, bek kiri, dan bek tengah. Pria kelahiran 9 Maret 1990 ini memulai debut profesionalnya di Ajax Amsterdam pada tahun 2008 sampai 2014. Semasa di Ajax, dia menyumbangkan empat titel Eredivisie secara berturut-turut. Di tahun 2010 dia sempat dipinjamkan ke Groningen, lalu pada September 2014 dia resmi menjadi anggota pasukan Setan Merah, Manchester United.

Daley Blind

Tahukah Anda?

# Daley Blind adalah putra mantan pemain belakang Ajax sekaligus mantan manajer timnas Belanda, Danny Blind.

# Dia memperkuat timnas senior negaranya mulai tahun 2013 dan sudah tampil sebanyak 50 kali. Dia juga ikut mengantar tim Oranye menduduki urutan ketiga di ajang Piala Dunia 2014.

Loading...

# Saat remaja, Blind menunjukkan bakat yang menjanjikan hingga dia diangkat menjadi kapten Jong Ajax pada tahun 2007.

# Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya di usia 17 tahun.

# Ajax hampir saja menjualnya ke Groningen dengan bandrol 1,5 juta euro, tapi kepindahan itu tidak pernah benar-benar dilakukan.

Baca Juga:  10 Top Skorer Manchester City Sepanjang Masa

# Di musim 2013-14, pelatih Ajax, Frank de Boer, mengembalikan posisi natural Blind, yaitu gelandang bertahan. Hasilnya, Ajax bisa menjuarai Liga Belanda untuk keempat kalinya secara berturut-turut dan Blind dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belanda tahun itu.

# Blind pindah ke Manchester United pada 1 September 2014 dengan bandrol 13,8 juta euro, namun dia baru debut 13 hari kemudian saat Setan Merah menghajar Queens Park Rangers 4-0 di Old Trafford.

# Blind mengalami cedera saat membela negaranya melawan Latvia dalam babak kualifikasi Euro 2016 yang membuat dia lebih banyak beristirahat di sisa tahun 2014.

# Di musim 2015-16, Blind yang diposisikan sebagai gelandang bertahan dan bek kiri kini digeser menjadi bek tengah. Di musim selanjutnya, dia kalah bersaing dengan Phil Jones dan Marcos Rojo sehingga dia lebih sering dipasang sebagai bek kiri.

Loading...

Komentar Anda