10 Fakta Unik Tentang Lady Gaga yang Perlu Diketahui

Stefani Joanne Angelina Germanotta alias Lady Gaga kita kenal bersama sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, serta aktris asal Amerika. Wanita kelahiran 28 Maret 1986 ini adalah salah satu artis rekaman paling populer di seluruh dunia. Dia dikenal suka bereksperimen dengan ide dan imej musiknya serta mengeksplorasi aksi panggungnya yang provokatif dan non-konvensional. Gaga naik ketenarannya di tahun 2008 ketika dia merilis album debutnya yang bernuansa dance-pop electropop, The Fame.

Lady Gaga

Berikut fakta-fakta menarik tentangnya.

1. Hingga bulan Januari 2016, Lady Gaga telah menjual 27 juta kopi album dan 146 juta kopi single, menjadikannya salah satu musisi paling laris sepanjang masa.

2. Dia beberapa kali mencatatkan prestasi fantastik di Guinness World Records, seperti ketika lagu “Poker Face” dari album debutnya sukses besar, menjadi single terlaris di tahun 2009 dengan penjualan menyentuh angka 9,8 juta kopi dan bertahan selama 83 minggu di chart Digital Songs.

3. Video-video klip Gaga sering dianggap sebagai film pendek karena dia kerap melakukan perubahan kostum yang konstan serta menampilkan visual yang provokatif.

4. Gaga menyebut dirinya sebagai perfeksionis soal caranya menangani pertunjukannya. Banyak kalangan menyebut performnya “sangat menghibur dan inovatif.”

5. Di luar glamornya penampilan Gaga di atas panggung, dia sebenarnya adalah sosok yang berjiwa sosial. Gaga sering terlibat dalam kegiatan penggalangan dana, terutama untuk korban bencana alam.

Lady Gaga2

6. Gaga adalah penyanyi yang sangat berprestasi. Dia sudah membawa pulang beberapa penghargaan dari Guinness World Record, Brit Awards, Grammy Awards, Songwriters Hall of Fame, dan banyak lagi lainnya.

7. Dia mendirikan sebuah organisasi non-profit yang diberi nama Born This Way Foundation yang fokus pada kegiatan pemberdayaan pemuda dan melawan pembullyan. Born This Way adalah judul album keduanya yang dirilis pada tahun 2011 silam.

8. Hanya dalam waktu lima hari, lagu “Born This Way” sudah terjual lebih dari satu juta kopi, yang membuatya meraih penghargaan Guinness World Record sebagai single dengan penjualan tercepat di iTunes.

9. Bersama sederet aktor lainnya, Gaga pernah membintangi film action komedi Machete Kills di tahun 2013. Bukannya mendapat pujian, dia justru dinominasikan meraih penghargaan Aktris Pendukung Terburuk dari Golden Raspberry Award, namun dia ‘kalah’ dari Kim Kardashian yang tampil di film Temptation: Confessions of a Marriage Counselor.

10. Gaga sudah lama bermimpi menjadi seorang aktris. Dia pun mendapat kesempatan baik untuk membintangi serial televisi American Horror Story: Hotel yang tayang dari bulan Oktober 2015 sampai Januari 2016. Gaga bermain sebagai seorang pemilik hotel bernama Elizabeth. Usaha kerasnya tak sia-sia. Di ajang Golden Globe Awards ke-73 dia mendapat penghargaan Best Actress in a Miniseries or Television Film.

Komentar Anda