5 Fakta Unik Giuseppe Signori | Legenda Sepak Bola

Giuseppe “Beppe” Signori adalah bomber tajam Italia yang pernah mempekuat Lazio, Sampdoria, dan Bologna. Pemain kelahiran 17 Februari 1968 ini di masa jayanya dikenal sebagai penyerang dengan kaki kiri mematikan. Dengan torehan 188 dari 344 total penampilannya di Serie-A, Beppe duduk di peringkat ke-9 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Italia. Dia adalah pencetak hat-trick terbanyak kedua di Italia, pencetak penalti terbanyak kelima di Italia, serta tiga kali menjadi top skor Serie-A (1992-93, 1993-94, dan 1995-96 bersama Lazio).

Beppe

Berikut lima fakta menarik Beppe Signori.

1. Semasa aktif, Beppe biasa beroperasi sebagai winger kiri dan second striker. Selain biasa mencetak gol, dia juga handal dalam memberikan umpan crossing matang.

2. Kemampuan Beppe yang paling dikenal adalah eksekusi bola mati, baik itu penalti maupun tendangan bebas. Ciri khasnya adalah dia tak suka mengambil lari pendek atau panjang saat menendang bola mati. Dua kakinya akan berdiri di sisi bola lalu melesakkannya dengan keras dan terarah ketika peluit berbunyi.

Giuseppe Signori

3. Bersama Siniša Mihajlović, dia adalah satu-satunya pemain Serie-A yang pernah mencetak trigol dari tendangan bebas. Dia melakukannya saat mengantar Lazio menang 3-1 atas Atalanta pada tanggal 10 April 1994.

4. Signori biasa memakai sepatu bola yang terlalu sempit untuknya. Menurutnya, dia melakukan itu untuk meningkatkan sentuhan dan akurasinya terhadap bola.

5. Signori kecil berlatih di diklat sepakbola Internazionale, namun dia akhirnya dilepaskan karena klub merasa dia terlalu pendek untuk menjadi pemain bola profesional. Tapi Beppe kelak berhasil membuktikan bahwa keputusan Inter itu salah besar.

Komentar Anda