Fakta-fakta Tentang Album Taylor Swift “Reputation” (2017)

Reputation adalah album studio keenam penyanyi cantik Amerika, Taylor Swift, yang dijadwalkan rilis pada tanggal 10 November 2017 oleh Big Machine Records. Swift mengumumkan rilis album ini pada tanggal 23 Agustus 2017 di akun Instagramnya sambil menunjukkan cover art albumnya. Single utama, “Look What You Made Me Do,” dirilis terlebih dahulu pada tanggal 25 Agustus 2017 dan langsung menarik perhatian para netizen.

Reputation

Fakta-fakta di balik album Reputation:

# Taylor Swift baru merilis dua single untuk album ini, yaitu lagu keenam “Look What You Made Me Do” dan lagu pertama “…Ready for It?” Menurut Billboard, album Reputation akan berisi 15 buah lagu yang semuanya masih dirahasiakan kecuali dua lagu tersebut.

# Jika dibeli di situs Target, kita bisa mendapatkan majalah setebal 72 halaman beserta album ini. Majalah tersebut berisi hal-hal menarik tentang Swift yang belum pernah diketahui sebelumnya, seperti puisi-puisi pribadi, foto, artwork, lirik tulisan tangan, foto-foto di balik layar video klip “Look What You Made Me Do,” dan lainnya.

# Pada tanggal 18 Agustus 2017, Swift menghapus semua postingan di seluruh akun media sosial dan website resminya. Beberapa hari kemudian, dia memposting video ular aneh yang membuat orang berspekulasi bahwa video itu merujuk pada permusuhannya dengan Kanye West, Katy Perry, Calvin Harris, dan Kim Kardashian.

# Media juga memperkirakan bahwa beberapa lagu Swift di album ini akan berisi rujukan pada kisah permusuhannya dengan diva pop lainnya, Katy Perry.

# Menurut perhitungan Mashable, nama Taylor Swift tertulis kurang lebih sebanyak 899 kali di cover albumnya.

# Ketika dirilis, “Look What You Made Me Do” memecahkan banyak sekali rekor besar, seperti menjadi lagu yang paling banyak distreaming di Spotify dalam waktu 24 jam melebihi artis manapun. Lagu ini juga mengantarkan Swift menjadi penyanyi wanita tercepat yang menduduki slot pertama di iTunes Amerika Serikat. Video klipnya memecahkan rekor sebagai video klip peraih view terbanyak (43,2 juta view) dalam 24 jam setelah dirilis, mengalahkan rekor lagu “Gentleman” (39 juta view) di tahun 2012.

Komentar Anda