Agar Happy di Umur 20-an, Jangan Lakukan Hal-hal Ini Ya!

Percayalah, usia 20 tahunan adalah masa-masa paling menyenangkan. Di usia itu seseorang sudah berada di fase terakhir dari transisi masa remaja ke masa dewasa. Ada banyak perubahan tentunya yang membuat kita harus segera berbenah untuk menyongsong tantangan yang kian nyata. Tapi bukan berarti kita harus melulu serius, justru kita wajib bahagia di usia 20-an!

Hidup Happy

Agar terus bisa happy di usia 20-an, empat hal ini pantang kamu lakukan.

1. Menyesali masa lalu

Mungkin kita pernah terjerat dengan kisah cinta yang rumit atau mengalami hal-hal pelik, lupakan saja dan jangan diungkit. Semua itu sudah terjadi dan takkan bisa diputar lagi. Sebaliknya, kamu harus tetap optimis dan positif.

Kegagalan di masa lalu tak boleh jadi penghalang buat langkah majumu. Berdamai dan ikhlas dengan masa lalu akan membuat setiap langkahmu kini menjadi lebih enteng dan menyenangkan.

2. Bergantung pada orang lain

Di usia 20 tahun kamu bukan remaja lagi, apalagi anak-anak yang harus bergantung pada orang lain. Kamu harus bisa melakukan segala sesuatunya seorang diri. Jangan bilang nggak mungkin!

Kemandirian adalah langkah pertama untuk sukses dan happy. Bagaimana kamu bisa merasakan nikmatnya hidup kalau mau ngapa-ngapain aja kamu harus menunggu uluran tangan orang lain? Jangan jadi orang yang helpless deh!

3. Iri dengan kehidupan orang lain

Di era sosmed ini, di mana banyak orang pamer dan social climber menjamur di semua sosmed, mungkin sedikit banyak kamu akan merasa iri, kurang puas dengan hidupmu dan pencapaianmu. Mana bisa bahagia kalau iri terus?

Lupakan guys, apa yang mereka pertontonkan di sosmed belum tentu seindah yang terlihat. Itu semua cuma show off belaka, baiknya kamu lebih fokus pada hidupmu sendiri dan mensyukuri apa yang sudah kamu punya.

4. Bermalas-malasan

Dan kebiasaan yang satu ini harus kamu usir jauh-jauh. Stop bermalas-malasan, lakukan hal-hal menyenangkan dan positif mumpung kamu masih muda dan single.

Jelajahi tempat-tempat wisata yang asyik, solo travel atau bareng temen, pelajari banyak hal baru, entah belajar bahasa atau belajar nyetir, nikmati setiap momen yang menarik di luar rumah. Semua itu bisa kamu lakukan kalau kamu mau beranjak dari ranjang dan melangkah ke dunia luar!

Komentar Anda