Tiffany, Seohyun, Sooyoung KELUAR dari Girls’ Generation

Hanya dua bulan setelah merayakan ulang tahun yang ke-10 mereka, girlband papan atas K-Pop, Girls’ Generation (SNSD), akhirnya tiba di persimpangan jalan. Pada hari Senin (9/10), agensi mereka, SM Entertainment, mengungkapkan bahwa tiga anggota Girls’ Generation telah memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan label tersebut.

Girls’ Generation

Menurut Yonhap News, Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung dikabarkan telah meninggalkan SM untuk mengejar karir solo mereka. Seohyun dan Sooyoung akan mengejar karir akting, sementara Tiffany yang lahir di California akan melanjutkan studinya di Amerika Serikat. Adapun Taeyeon, Yoona, Yuri, Hyoyeon, dan Sunny telah memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment.

“Girls’ Generation adalah grup yang berharga dan bermakna bagi SM dan para penggemar,” kata seorang perwakilan SM menurut laporan Yonhap. “Anggota tidak memikirkan pembubaran grup sama sekali. Namun, karena ada anggota yang kontraknya telah dihentikan, kami akan membahas arah masa depan Girls’ Generation dengan para anggota dan membuat keputusan dengan hati-hati.”

Masing-masing dari tiga member yang tidak memperbarui kontrak dengan SM Entertainment itu telah membuat kemajuan pesat dalam karir solo mereka. Selain menjadi dua pertiga bagian dari sub-grup Girls’ Generation, TTS, Tiffany dan Seohyun masing-masing telah merilis album solo. Tiffany baru-baru ini berkolaborasi dengan Far East Movement, sementara Sooyoung dan Seohyun masing-masing berakting di acara televisi Korea dan Seohyun juga tampil di berbagai drama musikal.

Berita tersebut muncul tak lama setelah girlband populer ini merilis album keenam mereka, Holiday Night, pada bulan Agustus lalu, untuk memperingati satu dekade karir mereka di industri ini. Mereka menjadi salah satu grup perempuan K-Pop yang paling ikonik dan bertahan lama.

Girls’ Generation mulai terkenal pada tahun 2009 sebagai girlband beranggotakan sembilan orang. Seorang mantan membernya, Jessica Jung, hengkang pada tahun 2014 ketika lagu hit mereka, “Gee,” menjadi salah satu lagu pop Korea yang paling ikonik dengan sound bubblegum yang viral. Kesuksesan itu kian memantapkan posisi Girls’ Generation di tempat teratas di industri K-Pop.

Sejak saat itu, Girls’ Generation telah memenangkan banyak penghargaan dan merilis beberapa tembang hits saat mereka menjadi grup K-Pop wanita Korea yang paling menonjol. Dua album mereka muncul di Billboard 200 selama bertahun-tahun, dan Holiday Night menjadi album ketiga mereka yang menempati peringkat pertama di tangga Album Dunia setelah dirilis pada bulan Juni lalu.

Girls’ Generation adalah girlband K-Pop terbaru yang menggegerkan industri hiburan tahun ini bersama grup-grup lainnya seperti Infinite, AOA, dan T-Ara yang juga telah kehilangan anggota mereka di tahun ini selama masa perpanjangan kontrak. Girlband populer lainnya, seperti Wonder Girls dan SISTAR, bahkan telah resmi bubar. Ini menandakan adanya sebuah pergeseran generasi baru di dunia girlband K-Pop.

Komentar Anda