Siapa Vokalis Terbaik di BTS? Jin, Jungkook, V, atau Jimin?

Bangtan Boys (BTS) adalah boyband K-Pop yang amat berbakat di segala bidang, baik itu rap, dance, maupun vokal. Di samping visual para member yang luar biasa mempesona, BTS juga punya deretan vokalis hebat dengan karakteristik yang berbeda-beda. Ketika para vokalis ini mengeluarkan suara merdu mereka, fans akan langsung histeris!

BTS

Boyband dari Big Hit Entertainment ini punya empat vokalis yang hebat, yaitu Jin, Jungkook, V, serta Jimin. Teknik, karisma, dan karakter vokal mereka benar-benar layak mendapatkan apresiasi. Tentu saja mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jimin

Jimin

Jimin sebenarnya lebih dikenal sebagai dancer utama BTS, tapi kemampuan vokalnya juga tak boleh diremehkan, terutama saat BTS tampil secara live. Jimin mampu menjangkau nada-nada tinggi dengan suaranya, seperti saat dia membawakan lagu “Let Me Know” di hadapan ribuan fansnya.

Jungkook

Jungkook

Si golden maknae yang punya sejuta keunikan ini adalah vokalis yang sangat berbakat. Dikenal karena hobi mengcover lagu-lagu barat seperti lagu Charlie Puth, skill bernyanyi Jungkook layak diperhitungkan. Dia punya kontrol suara yang bagus serta warna suara yang lembut, menjadikan dia salah satu maknae paling jago bernyanyi!

Jin

Jin

Pendapat fans terpecah soal kemampuan olah vokal Jin. Meski secara visual fans 100% sepakat bahwa dia adalah salah satu idol tertampan, ada beberapa fans yang menganggap vokal Jin tak terlalu spesial. Satu-satunya kelebihan Jin dalam vokal adalah timbre suaranya yang cukup unik yang kian melengkapi line vokal BTS.

V

V

Kim Taehyung atau V adalah vokalis yang paling menonjol di BTS karena suaranya yang gagah dengan tone yang dalam. Dibanding rekan-rekannya, range vokal V juga lebih lebar. V bisa bernyanyi dengan teknik falsetto yang sulit, dan kemampuannya ini dia dapat dari latihan selama bertahun-tahun, bahkan sampai sekarang.

Well, siapa vokalis terbaik BTS menurut kalian?

Komentar Anda