Motorola Siap Pasang Android Oreo di 12 Handset

Raksasa smartphone milik Lenovo, Motorola, berencana untuk memulai update Android 8.0 Oreo pada musim gugur ini. Perusahaan tersebut telah mengumumkan total 12 handset yang diantrikan untuk memasang sistem operasi Android bertema kue Oreo itu, yang dirilis pada akhir musim panas lalu.

Motorola

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Android 8.0 Oreo akan bergabung dengan armada smartphone Motorola kami, mulai musim gugur ini,” tulis perusahaan tersebut seperti dikutip Trusted Reviews.

Keempat handset di seri Moto G5 akan mendapatkan update Oreo, yaitu G5, G5 Plus, G5S, dan G5S Plus. Moto Z2 Force dan Moto Z2 Play juga akan memasang Oreo, bersama dengan Moto X4.

Jika dirunut ke belakang, ponsel-ponsel dari seri Moto Z asli (Z, Z Droid, Z Play, Z Play Droid) juga dijadwalkan untuk memasang pembaruan Android Oreo. Ini mungkin sedikit tak terduga mengingat seri Z sekarang sudah berusia lebih dari satu tahun.

Kabar baik dan buruk

Dengan datangnya kabar baik, ada juga kabar buruk bagi pemilik ponsel Motorola terbaru. Moto E4, yang dirilis awal tahun ini, tidak ada dalam daftar update Oreo itu, demikian pula dengan seri Moto G4 dari tahun 2016.

Sayangnya, Motorola tidak menjelaskan smartphone mana saja yang akan mendapatkan update terlebih dahulu. Dengan hanya mengatakan “mulai musim gugur ini,” perusahaan ini memberi banyak kelonggaran.

Banyak pengamat dan pengguna yang menunggu 12 handset Motorola ini menjalankan Oreo sebelum akhir tahun.

OS Android terbaru ini memiliki beberapa fitur baru, seperti picture-in-picture, pembatasan aplikasi di background, saluran notifikasi, dan banyak penambahan signifikan lainnya.

Komentar Anda