Fakta Tentang Album BLACKPINK – BLAƆKPIИK (2017)

Girlband andalan YG Entertainment saat ini, BLACKPINK, baru saja merilis EP debut mereka dalam bahasa Jepang, yang dinamai Blackpink atau BLAƆKPIИK. Ini adalah upaya besar BLACKPINK untuk menembus pasar musik Jepang. Album ini dirilis secara digital pada tanggal 29 Agustus 2017. YGEX dan Avex Entertainment kemudian merilisnya secara fisik keesokan harinya pada tanggal 30 Agustus 2017. Debut EP ini terbilang impresif karena langsung memuncaki Oricon Album Chart dan terjual puluhan ribu kopi per September 2017.

BP

Daftar lagu album BLAƆKPIИK:

  1. “Boombayah”
  2. “Whistle”
  3. “Playing with Fire”
  4. “Stay”
  5. “As If It’s Your Last”
  6. “Whistle” (versi akustik)

BLACKPINK

Fakta-fakta menarik lainnya…

# Menurut laporan di bulan Mei 2017, BLACKPINK akan menyelenggarakan showcase debut di Nippon Budokan pada 20 Juli dan merilis albumnya pada 9 Agustus 2017, meski kenyataannya tanggal rilis itu mundur.

# Pada 13 Juli 2017, YG Entertainment mengumumkan tanggal rilis resmi album BLAƆKPIИK sambil merilis video promosi lagu “Boombayah.” Di hari yang sama, detail album diumumkan pada publik, termasuk tracklist yang memuat enam buah lagu-lagu terbaik BLACKPINK.

# Tak ada lagu baru dalam album BLAƆKPIИK selain single “As If It’s Your Last” yang sudah dirilis pada 22 Juni 2017.

# Rilis album ini memiliki dua versi. Yang pertama adalah versi CD+DVD yang berisi lagu-lagu versi Jepang dan Korea serta lima buah video klip. Yang kedua adalah versi CD yang hanya berisikan lagu-lagu versi Jepang.

# Promosi besar-besaran dilakukan di televisi dan internet dengan merilis video klip versi Jepang di berbagai stasiun TV kenamaan.

# BLACKPINK juga merilis versi pendek dari single-single Jepang mereka di YouTube.

# Hanya dalam waktu empat hari sejak dirilis, EP ini sudah terjual lebih dari 35.000 kopi dan angka itu terus bertambah.

Komentar Anda