10 Fakta Menarik Tentang Seo Hyun-jin | Artis Korea

Seo Hyun-jin adalah aktris cantik Korea yang lahir pada tanggal 27 Februari 1985. Dia dulu debut bukan sebagai aktris, melainkan sebagai penyanyi utama girlband M.I.L.K yang eksis dari tahun 2001 sampai 2003. Setelah M.I.L.K bubar, dia melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo sebelum mulai banting setir ke dunia akting. Beberapa drama yang sukses mengantarkannya menuju puncak popularitas adalah Another Miss Oh, Romantic Doctor, Teacher Kim, serta yang terbaru, Temperature of Love.

Seo Hyun-jin

Berikut sepuluh fakta tentang Seo Hyun-jin yang perlu diketahui.

1. Seo Hyun-jin adalah penyanyi yang kerap mengisi soundtrack drama-drama Korea, antara lain drama Princess Hours, Hyena, Air City, The King’s Daughter, Soo Baek-hyang, Let’s Eat 2, dan Another Miss Oh.

2. Dia melakukan debut aktingnya dalam drama musikal The Sound of Music pada tahun 2006 sebelum bermain di drama TV dan film.

3. Setelah M.I.L.K bubar, Hyun-jin belajar musikologi di Dongduk Women’s University untuk menjaga eksistensi karir bernyanyinya.

4. Aktris asal Seoul ini melakukan debutnya di layar kaca lewat drama kolosal yang sangat terkenal di tahun 2006, Hwang Jini. Perannya adalah sebagai Jung Ga-eun.

5. Berkat perannya di drama The Duo, dia mendapat penghargaan pendatang baru ‘Best New Actress in a Miniseries’ dari ajang MBC Drama Awards pada tahun 2011.

Seo Hyun-jin2

6. Dia tiga kali bermain teater, yang terbaru adalah di drama Cinderella dengan peran utama sebagai Cinderella pada tahun 2015.

7. Perannya di drama Another Oh Hae-young mendapat banyak pujian. Hyun-jin dinobatkan sebagai Ratu Komedi Romantis di ajang tvN10 Awards. Hebatnya lagi, dia mendapat penghargaan besar sebagai Aktris Terbaik (TV) dari ajang paling prestisius, Baeksang Arts Awards.

8. Hyun-jin nyaris mendapat Daesang alias Grand Prize dari SBS Drama Awards berkat drama Romantic Doctor, Teacher Kim. Meski gagal, dia membawa pulang empat penghargaan lain dari ajang itu, termasuk Pasangan Terbaik dan Ciuman Terbaik dengan Yoo Yeon-seok.

9. Dia adalah sahabat baik aktris-sutradara Ku Hye-sun dan sering bermain di film yang disutradarai istri Ahn Jae-hyun itu, seperti film pendek The Madonna dan film Magic.

10. Di tahun 2017, Hyun-jin mendapat peran utama di film Because I Love You, berpasangan dengan Cha Tae-hyun dan Kim Yoo-jung.

Komentar Anda