Grup Idol dan Solois K-Pop yang Debut di Pertengahan 2017

Memasuki pertengahan tahun, K-Pop semakin memanas. Setelah beberapa waktu lalu sejumlah grup idol legendaris bubar dan grup-grup pendatang baru makin heboh, kali ini di pertengahan tahun sederet grup beserta solois baru lahir dan siap beraksi. Ini tentu menjadi kabar yang menyenangkan karena regenerasi terus berjalan dan K-Pop takkan pernah kehabisan senjata untuk memikat orang.

Nah, apa saja sih grup idol dan solois yang baru debut di pertengahan 2017?

14U

14U

Grup ini bernama 14U, yang merupakan kepanjangan dari One Four You As in One for You. Mereka dibentuk oleh BG Entertainment dan beranggotakan 14 cowok keren. 14U punya dua sub-unit, yaitu Xplosive dan Lucky.

MYTEEN

MYTEEN

MYTEEN dibentuk oleh The Music Works dan beranggotakan tujuh cowok. Mereka sudah mengupload dua video promosional di YouTube. Yang pertama adalah sebuah MV, dan yang kedua adalah video koreografi dari salah satu lagu di album mereka.

P.O.P

P.O.P

P.O.P adalah girlband bentukan DWM Entertainment. Mereka pernah berlatih di RBW Entertainment, jadi banyak orang yang keliru menganggap mereka sebagai girlband RBW. Mereka terdiri atas enam cewek seksi dan sudah merilis single serta MV di YouTube berjudul “Catch You.”

ONF

ONF

ONF adalah boyband bentukan WM Entertainment dan terdiri atas tujuh member cowok. Mereka disebut sebagai adik dari B1A4 dan OH MY GIRL. Lagu debut mereka adalah “ON/OFF.”

The Rose

The Rose

The Rose adalah boyband beranggotakan 4 orang yang dibentuk oleh J&Star Entertainment. Mereka sudah pernah didebutkan dengan sedikit member, namun didebutkan ulang dengan penambahan member. Lagu debut mereka adalah “Sorry.”

Samuel

Samuel

Samuel adalah penyanyi solo rookie dari Brave Entertainment. Dia dulu pernah berlatih bareng SEVENTEEN di Pledis Entertainment. Setelah pindah ke Brave, dia debut di duo 1Punch, tapi mereka bubar dan memilih jalan sendiri-sendiri. Dia lalu mengikuti Produce 101 Season 2 dan kini debut sebagai solois. Dia menjalani trainee selama 5 tahun sejak usia 10 tahun, jadi kini usianya baru 15 tahun (16 tahun menurut hitungan umur Korea). Karena itulah mini album perdananya dijuduli Sixteen.

Komentar Anda